slide1

Dengan semakin banyaknya siswa yang menggunakan laptop sebagai alat bantu untuk belajar, Intel menyediakan beragam konten pendidikan yang diberikan secara gratis kepada konsumen yang membeli laptop tipe tertentu.

Salah satu kontennya disediakan oleh Mahoni.com. Situs pendidikan ini berisi Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang merupakan program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Tujuannya tak lain untuk menyediakan ebook untuk semua tingkat pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA dan SMK.

Tak perlu bawa banyak buku ke sekolah

Konten-Edukasi-Intel

Dengan konten pendidikan dari Intel dan Mahoni.com ini, siswa memiliki media belajar alternatif selain buku cetak. Tak hanya itu, Buku Sekolah Elektronik tidak repot untuk dibawa ke sekolah karena semuanya bisa diakses melalui laptop berbasis Intel yang masuk dalam program Smarter Generation.

Mahoni.com memiliki koleksi buku pelajaran yang lengkap. Namun untuk versi yang kami ulas kali ini, hanya terdapat buku untuk SD kelas 6, SMP kelas 9, dan SMA kelas 12. Buku-buku untuk kelas 1-5, 7-8, dan 10-11 bisa diunduh di sini.

Buku-buku tersebut disajikan layaknya di sebuah perpustakaan. Semuanya tersusun rapi di rak virtual. Untuk SMA kelas 12 misalnya, ada buku Aktif Belajar Fisika, Aktif Belajar Komputer, Ekonomi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik, Matematika, dan masih banyak lagi.

Cara penggunaannya amat mudah. Anda tinggal mengklik sampul buku yang diinginkan di rak, dan buku akan dapat langsung dibaca. Begitu terbuka, buku langsung dapat dibaca dengan kualitas salinan yang bagus dan nyaman di mata. Pendek kata, siswa seperti membawa semua buku pelajaran dalam wujud laptop.

Akses mudah tanpa koneksi Internet

Konten pendidikan dari Mahoni.com disediakan Intel dengan cara yang memudahkan siswa untuk mengaksesnya. Karena BSE ini berformat HTML, konten ini bisa dijalankan menggunakan peramban web biasa, baik itu Internet Explorer maupun browser lainnya.

Cukup pindahkan semua file Konten Pendidikan Intel ke hard disk laptop, lalu klik dua kali pada salah satu file berformat HTML (tergantung browser yang dipilih). Setelah masuk ke browser, klik Mahoni.com. Selanjutnya di rak virtual siswa tinggal memilih kategori buku sesuai tingkat pendidikan dan buku apa yang ingin dibaca.

Yang perlu diketahui, meski diakses melalui browser semua konten tersebut tidak membutuhkan koneksi internet sehingga bisa dibaca kapanpun dan di manapun.

Ada 5 pilihan

Program Intel Smarter Generation ini tidak hanya menawarkan konten pendidikan secara gratis, tetapi juga pilihan laptop yang beragam dengan harga yang terjangkau. Ada lima laptop yang termasuk dalam program tersebut yakni Acer One Z1402, Asus X453SA, Asus X453SA Pentium, HP 14-AC151TU, dan Lenovo Ideapad 300s. Temukan laptop-laptop tersebut di Blibli.com dan nikmati beragam fasilitas yang dimiliki seperti cicilan 0% dan kualitasnya yang terjamin dari Intel.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY