Euforia Piala Dunia 2014 bakal dimulai lagi hari ini! Yap, pada pukul 03.00 WIB nanti, publik pecinta si kulit bundar akan disajikan pertarungan seru babak semifinal PD 2014 antara tuan rumah Brasil melawan tim ‘spesialis kompetisi’ Jerman. Seru karena, kedua tim kuat yang punya label favorit juara ini akan tampil dengan dua keadaan yang berbeda.

Kabarnya di sisi tuan rumah, tim samba sedang tertatih mengumpulkan energi moril dari alam semesta karena absennya dua bintang mereka, Neymar (cedera) dan sang kapten, Thiago Silva (akumulasi kartu). Sedangkan di sisi lawan, tim panser dikabarkan bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Absennya kedua pemain bintang yang telah memberikan lima dari sepuluh gol koleksi tim samba tersebut memang krusial bagi Brasil. Terbukti, segala hal telah dilakukan tim samba agar salah satu dari mereka bisa ikut serta dalam perang melawan tim panser kali ini. Termasuk meminta penangguhan akumulasi kartu dari FIFA untuk Thiago Silva. Sayangnya, penangguhan tersebut ditolak oleh FIFA.

“Berkaitan dengan permintaan CBF untuk membatalkan kartu kuning yang diterima Thiago Emiliano da Silva pada pertandingan melawan Kolombia, Ketua Komite Disiplin (Claudio Sulser) menyimpulkan bahwa Komite Disiplin FIFA tidak bisa mempermasalahkan hal tersebut karena tak ada acuan hukum yang memungkinkan komite ini mengabulkan permintaan tersebut,” demikian pernyataan FIFA.

Yap, segala cara nampaknya memang bakal dilakukan Brasil untuk menjejaki pentas final yang akan diselenggarakan di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro pada 14 Juli mendatang. Termasuk melakukan permainan cepat dan keras yang kerap diperlihatkan mereka di hadapan publik sendiri kali ini.

Hal itu juga yang diwaspadai oleh gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger yang berujar jika Brasil punya tradisi bermain kasar. “Saya rasa permainan keras menunjukan permainan yang sehat, tapi beberapa pelanggaran Brasil sudah melewati batas. Brasil memang hebat dalam sepakbol, namun permainan kasar menjadi bagian dari permainan mereka,” ujar Schweinsteiger yang dilansir Whittier Daily News.

Well, perlu diakui jika statistik memperlihatkan bahwa tim samba memang telah melakukan 31 pelanggaran ketika mengalahkan Kolombia di perempat final. Kemudian dalam lima pertandingan sebelumnya, Brasil sudah mengoleksi 96 pelanggaran diantaranya mendapatkan 10 kartu kuning.

2116617

So, berada di sisi manakah kalian malam ini, tertatih atau waspada? Ada baiknya anda lekas tentukan dan simak penawaran menarik dari blibli.com untuk ikutan semarak sambaforia dengan penawaran di bawah ini! Dan jangan lupa dapatkan kesempatan untuk nonton bareng laga final Piala Dunia 2014 di Kampung Kemang!

 

 

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY