Selfie

Idul Fitri adalah momen berkumpul dan bersilaturahmi. Mudik atau tidak, kamu pasti bersilaturahmi ke saudara atau sahabat. Makan ketupat, ngobrol soal keseruan masa kecil, maupun rencana masa depan adalah hal-hal seru yang menghiasi momen Idul Fitri.

Cukup itu saja? Tentu saja tidak. Sekarang ini rasanya tidak lengkap ya Friends kalau sudah kumpul-kumpul terus tidak ada acara foto-foto. Sayang kan sudah bertemu saudara dan sahabat tapi tidak diabadikan. Lagian, kan kamu tidak bertemu setiap hari Friends dengan mereka. Momen ini layak diabadikan.

Agar momen wefie dan selfie bisa menghasilkan gambar berkelas dan wah, kamu harus menggunakan “senjata” yang tangguh. Jajaran Lenovo Phab Plus bisa menjadi alternatif untuk wefie dan selfie secara maksimal. Kamera depan 5 megapiksel menghadirkan gambar menawan yang siap merekam kecerianmu.

Lenovo Phab Plus
Seri Leenovo Phab Plus ini bisa banget jadi teman selfie di Idul Fitri

Bila merasa tak puas dengan kamera depan, kamu bisa menggunakan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel. Kelebihan lain dari smartphone ini adalah setting manual dalam kameranya. Apa saja setting yang bisa dilakukan di kamera ini? Check it out:

ISO

Seting ISO memungkinkan kamu untuk mengatur sensitivitas kamera terhadap cahaya. Sebagai contoh saat di luar ruang kamu cukup menggunakan ISO di angka 100-200, di dalam ISO di angka kecil tersebut akan membuat gambar terlihat under atau gelap. Untuk menyiasatinya kamu bisa meningkatkan ke ISO 600 atau 800 misalnya. Hasil foto yang awalnya gelap akan berubah jadi terang dengan meningkatkan nilai ISO.

White balance

Pernah memotret dan kemudian hasil foto berwarna kuning atau kebiruan. Itu pertanda white balance tidak tepat. Di kamera digital biasanya ada pengaturan white balance. Tapi tidak semua handphone memiliki fitur ini. Lenova Phab Plus salah satu yang menyediakan pengaturan white balance, sehingga hasil foto bisa diatur agar seindah warna aslinya.

Exposure

Exposure memiliki dua fungsi penting. Pertama mengatur cahaya masuk ke kamera dan kedua membuat latar belakang jadi blur atau jelas. Fitur ini juga sudah ditanamkan dalam Phab Plus. Jadi kamu bisa membuat foto dengan latar belakang blur yang keren seperti kamera DSLR.

Kombinasi ketiga fitur di atas sangat bermanfaat untuk menghasilkan foto berkualitas. Bila merasa kurang puas dengan fitur kamera smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop ini, kamu bisa menambahkan perangkat tambahan. Lenovo menyediakan external flash yang bisa menjadi solusi ketika sedang selfie maupun wefie di dalam ruang minim cahaya. Dalam kondisi baterai terisi penuh, external flash Lenovo bisa digunakan hingga 100 kali pemotretan, Keren kan.

Kamu juga bisa menikmati hasil jepretan foto dengan maksimal Friends. Layar berukuran 6.8 inci Lenovo Phab Plus tidak hanya lebar, tapi juga mempunyai gambar yang tajam. Teknologi layar IPS (In Plane Switching) beresolusi 326 piksel per inci dijamin memberikan tampilan yang dahsyat. Warnanya tajam seindah warna aslinya.

Kelebihan dari layar IPS ini adalah menawarkan viewing angle yang lebih luas. Jadi saat kamu melihat hasil jepretan bersama-sama, saudara atau teman yang berada di sampingmu tetap bisa melihat hasilnya secara maksimal. Seru kan Friends kalo ketawa bareng ketika melihat hasil jepretan yang keren.

Soal penyimpanan foto kamu tak perlu khawatir Friends. Kamera seri Phab Plus memiliki memori penyimpanan internal 32GB. Sangat memadai untuk menyimpan foto-foto wefie dan selfie. Masih merasa kurang dengan memori internal tersebut? Santai Friends. Kamu bisa menambahkan eksternal memori hingga 64GB. Puluhan ribu foto bisa disimpan dengan rapi.

Bagi kamu yang ingin memiliki kamera super untuk wefie dan selfie, lirik saja Lenovo Phab Plus. Tabungan belum mencukupi? Tenang Friends, di Blibli.com ada fasilitas Cicilan 0% yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa memilih periode cicilan 6 bulan maupun 12 bulan. Mantap kan Friends?


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY