Setelah ramai muncul di ajang pekan mode internasional pada musim mode Fall/Winter 2013 lalu, guess what? Tren mode material see-through juga menjadi tren di belantika mode Indonesia seperti bisa dilihat pada gelaran ajang Jakarta Fashion Week 2014 lalu. Jangan takut untuk menunjukkan sedikit kulit di balik material pakaian Anda di musim ini karena material see-through mampu menunjukkan sentuhan seksi yang tersembunyi dari keseluruhan tampilan Anda.
Tren yang terbilang cukup berisiko ini hadir di ajang Jakarta Fashion Week 2014 dalam berbagai suguhan dan vibe gaya yang berbeda. Seperti terlihat pada koleksi Gregorius Vici, tren see-through hadir dalam padanan look yang romantis, lady like serta penuh gelora sentuhan Eropa dengan garis desain dan paduan material bordir yang elegan. Namun see-through juga hadir dalam gelora gaya yang lebih modern dengan sentuhan urban kekinian, seperti bisa Anda saksikan pada koleksi rangkaian busana dari Harry Halim dengan sentuhan paduan material leather dan hadir dalam potongan blazer yang super urban.

Yang menjadi favorit baru saya adalah koleksi rancangan Kaal E. Suktae dari desainer asal Seoul, Korea, Lee Suk Tae. Koleksinya yang sarat dengan konsep modern dan kontemporer ini menampilkan tren see-through dalam karakter yang avant-garde, sleek namun juga wearable dan realistis pada saat bersamaan. Desainer yang juga pernah bekerja pada rumah mode Sonia Rykiel dan Christian Dior ini seketika menjadi desainer jagoan saya yang baru. Desainer Oscar Lawalata pun menyuguhkan tren see-through yang menurut saya cukup dinamis, tough serta super edgy dalam satu waktu. Dalam balutan warna hitam yang strong, kehadiran see-through pada koleksi Oscar Lawalata memang ditujukan untuk karakter wanita yang fearless namun realistis.

Lain lagi dengan suguhan material see-through yang sensasional dari desainer Tex Saverio yang bertema Fantasy Made Reality. Koleksinya yang pertama kali diluncurkan di ajang Paris Fashion Week lalu ini (super wow!) hadir dengan garis rancang yang sarat dengan gaya karakter tokoh fantasi dengan warna-warni kosmik seperti chartreuse green, gold dan jet black yang dreamy. A masterpiece collection, I may say.

 

Saran dari saya untuk sukses mengenakan tren see-through ini adalah untuk mengenakannya pada bagian-bagian tubuh Anda yang tidak beresiko. Perhatikan secara seksama bagian tubuh Anda manakah yang paling ‘aman’ untuk kemudian menjadi ‘sorotan’ dari material see-through ini. Saran kedua saya adalah untuk mengenakan material ini dalam satu bagian busana saja, misalkan pada bagian atasan atau bawahan saja. Jangan kenakan dalam kedua bagian sekaligus untuk menghindari over exposed bagian tubuh Anda. Well, get ready for the stunning and sexy see-through trend. Are you ready to take a part of it?

 

jpgsadx
Gregorius Vici
jpdadg
Gregorius Vici
jpg
Gregorius Vici
jpzZg
Harry Halim
jpg
Harry Halim
jpgasds
Harry Halim
jpg
Hartono Gan
jpgdsfds
Hay United
jpg
Hengky Kawilarang
jpxzxg
Identite
jpazxg
Identite
jpg
Identite
jpg
Kaal E. Suktae
jpsasassg
Mel Ahyar
sS
NFRT
jpasag
Oscar Lawalata
jpg
Oscar Lawalata
jpg
Tex Saverio
jpxZXg
Tex Saverio
jpsdsdsg
Danny Satriadi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY