Pebalap muda yang merupakan wakil tunggal Indonesia di ajang Formula 3, Sean Gelael gagal naik podium di awal kompetisi. Dirinya pun merasa kecewa karena tidak berhasil merubah hasil positif yang diperolehnya pada testing pra musim, menjadi hasil yang lebih baik lagi saat mengikuti seri pertama Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, di Silverstone, Inggris.

Beruntung Sean yang tergabung dalam Tim Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, berhasil menempati posisi 15 di race pertama, setelah start dari posisi 20. Nggak hanya itu, Sean juga berhasil mencatat waktu satu putaran yang lebih cepat dibandingkan 10 pebalap teratas, di tahap akhir race ketiga.
Tetapi sayangnya, masalah-masalah tidak terduga muncul, yang membuat Sean harus kehilangan kesempatan di race kedua dan ketiga, bahkan sebelum race itu dimulai. Karena sesi kualifikasi berjalan tidak sesuai dengan rencana, maka urutan ke 20 merupakan posisi start terbaik yang diperoleh pebalap berusia 17 tahun ini.
F3 Europe Rd 1 Silverstone - Paddock
“Ban yang dipergunakan tahun ini berbeda dengan tahun lalu” kata Sean. “Saya agak terlambat beradaptasi dengan karakteristiknya saat sesi kualifikasi, sehingga tidak berhasil mendapatkan catatan waktu yang baik seperti seharusnya. Pada saat saya sudah memahami karakternya, kondisi ban sudah melewati kondisi terbaiknya,” ucapnya.
“Saya mencatatkan waktu tercepat saya di putaran keenam dan ketujuh, padahal itu tidak ideal, karena seharusnya saya memperoleh waktu terbaik dalam tiga putaran awal pada saat ban masih baru. Selain itu, track di Silverstone ini sangat abrasif, dulu ban bisa bertahan selama 13 putaran, dan bukan hanya 3!” ucap Sean lagi.

Pada race pertama, sebenarnya Sean memperlihatkan kemampuan yang baik, Sean berhasil menempati posisi ke 14 hanya dalam waktu 3 putaran setelah start dari posisi 20. Hampir sepanjang pertandingan, Sean beradu dengan beberapa pebalap lain untuk bisa menempati posisi 10. Tetapi pebalap Australia yang berada di depannya, Mitch Gilbert, mampu mempertahankan posisinya dengan baik, dan membuat Sean tidak berhasil melewatinya.

Di putaran terakhir, Sean harus merelakan posisinya, akibat berhasil didahului oleh pebalap Australia lainnya, Spike Goddard, dan berada di posisi 15 pada saat melewati garis finish. “Saya lebih cepat dari Mitch, tapi dia bertahan dengan sangat baik” jelas Sean. “Saya berusaha melewatinya beberapa kali, tetapi dia membuat saya kembali berada di belakangnya, dan di saat terakhir Spike berhasil melewati saya,” ucapnya.
F3 Europe Rd 1 Silverstone - Sean Gelael & Piers Hunisset
“Tetapi kalau misalnya saya melakukan start sesuai dengan apa yang seharusnya, dan menggunakan ban yang baru, kemungkinan saya bisa berada di dalam posisi 12 besar. Walaupun demikian, saya dan tim terus menerus mengalami perkembangan yang positif, dan itu merupakan suatu hal yang baik,” lanjut Sean.
F3 Europe Rd 1 Silverstone - Tom Blomqvist
Sementara itu secara tim, Tim Jagonya Ayam with Carlin, memulai musim balap tahun ini dengan hasil awal yang cukup baik. Tom Blomqvist berhasil menjadi juara pertama di race pertama Silverstone, Tom selalu berada di depan selama pertandingan berlangsung, setelah start dari pole position.
Setelah itu di dua race berikutnya, Tom berhasil finish di posisi lima dan enam. Sedangkan Antonio Giovinazzi, di race kedua dan ketiga, Anto menduduki posisi delapan dan kelima, sehingga berhak mendapatkan poin.

Anda seorang pecinta balap Formula? Simak deh, penawaran menarik produk berbau balap formula dari Blibli.com di bawah ini!

PS3 F1 2013
Game balapan terpopuler dan selalu ditunggu oleh para penggemar F1 di dunia. F1 2013 sudah meng-upgrade seluruh pebalap, tim, dan memiliki beberapa fitur gameplay mechanic yang lebih keren. Player dapat memilih tim balapan kesukaan seperti Ferrari, Red Bull Racing, Mclaren Mercedes, dan lainnya.

Tamiya Team Lotus Type 78 1977 with Photo Etched Parts
Model kit Team Lotus Type 78 1977 dalam skala 1 : 20 berlisensi Tamiya, mobil F1 racing No. 5 dari Team Lotus Type 78 pada season 1977 yang dikendarai oleh pebalap F1 legendaris, Mario Andretti. Model kit plastik untuk usia 14 tahun ke atas ini dilengkapi bagian cockpit dan engine yang mendetail, removable body cowling, photo-etched part, serta lembar instruksi multilingual yang dapat memudahkan perakitan.

Cobi 25162 McLaren Mercedes
Construction toy berbahan plastik yang compatible dengan brick & block building figures dan set dari brand lain seperti LEGO. Mainan brick dan block set untuk anak usia 5 tahun ke atas ini terdiri dari 160 pcs bricks/ blocks yang mudah dirakit menjadi mobil F1 Vodafone McLaren Mercedes dengan 1 driver mini figure, stiker, dan motif mendetail dari McLaren.

B SomeBody F1 Racer Photo Holder
Photo holder unik untuk memasang foto figurine F1 Racer yang berpose memakai baju balap khas pebalap F1 sambil memegang helm. Race The Game!

EDTOY Transformobile F1 Race Car
Mainan mobil F1 dari beech wood dengan patented magnetic gear housings yang dapat dibongkar pasang. Anak dapat bermain sambil melatih kreativitasnya dengan mainan ini.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY