Setelah berulang kali menelan kegagalan pada race sebelumnya, Sean Gelael akhirnya mengukir sejarah baru sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan poin dalam Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.
Sean melakukan ini di salah satu sirkuit dengan tingkat kesulitan tertinggi, sirkuit jalan raya Pau, yang terletak di wilayah barat daya Perancis, dengan berhasil finish di posisi kesepuluh pada race pertama akhir pekan kemarin.

Sean juga berhasil memperoleh hasil kualifikasi terbaiknya, yaitu posisi sebelas, di sirkuit dengan tingkat kesulitan overtaking yang tinggi. “Di race pertama, terjadi dua kali pengibaran bendera merah akibat terjadi kecelakaan, jadi sangatlah sulit untuk membangun ritme pertandingan,” kata Sean.
“Tetapi di bagian yang berbeda, saya merasa mengalami perkembangan yang baik. Termasuk di dalamnya adalah di bagian tengah lintasan, khususnya di Foch Chicane, saat dimana di salah satu lap saya berpikir akan mengalami kecelakaan, dan itu sangatlah menakutkan, tetapi kemudian saya berhasil melaluinya dan mencatatkan waktu yang lebih baik di lap berikutnya,” ungkapnya.
F3 Europe Rd 3 Pau - Sean Gelael Action 1F3 Europe Rd 3 Pau - Crash
Dengan melakukan start yang baik, Sean pun langsung loncat di posisi sembilan, dan walaupun dapat di susul oleh pebalap lainnya di pertengahan lomba, Sean berhasil membalap dengan baik dan konsisten sehingga bisa membawa mobil Jagonya with Carlin Dallara-Volkswagen meraih posisi ke-10.
“Saya melakukan start dengan baik dan berada sangat dekat dengan pebalap di depan saya, bertarung memperebutkan posisi ke delapan,” terang Sean.

Klik disini untuk melihat koleksi balap Formula di blibli.com!“Hal ini memperlambat laju saya, dan juga karena saya terus menempel ketat di belakangnya, membuat ban depan saya mulai aus. Di salah satu lap, saya sempat tertahan di tikungkan terakhir, dan pebalap di belakang saya berhasil melewati saya,” ujarnya.

“Sebenarnya saya bisa menutup jalannya, tetapi dia mengerem sangat terlambat, dan saya sangat menginginkan poin di race ini. Saya sangat lega bahwa pada akhirnya saya berhasil memperolehnya,” ungkap Sean.
F3 Europe Rd 3 Pau - Sean Gelael Action 2
Tidak hanya Sean Gelael, Tim Jagonya Ayam with Carlin juga berhasil mencetak prestasi lain di Pau. Tom Blomqvist berhasil melakukan langkah berani di lap terakhir sehingga menjadi juara di race kedua. Dia juga berhasil meraih posisi ketiga dan kesebelas di dua race lainnya.
Sedangkan Antonio Giovinazzi, berhasil meraih poin di ketiga race yang diikutinya, dengan menempati posisi keempat, ketujuh dan kesepuluh.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY