Lebaran tidak sampai tiga minggu lagi. Bila nastar kembali menjadi suguhan istimewa di tahun ini, pastikan Anda membuatnya berbeda dengan nastar yang disajikan di rumah lain. Nastar dengan tekstur kering dan renyah banyak disukai orang. Nah, untuk mendapatkan nastar dengan tekstur kering dan renyah, Anda membutuhkan selai nanas yang teksturnya kering.

Untuk membuat selai nanas yang teksturnya kering, ada satu rahasia. Masaklah nanas parut bersama cengkih dan kayu manis di atas api yang kecil hingga airnya menguap dan nanas hampir kering. Lalu masukkan gula pasir. Aduk terus sampai kering. Setelah teksturnya seperti dodol, angkat. Rahasia lainnya adalah gunakan panci saus atau sauce pot.

cooks-habit-sauce-pot

Panci ini memang dirancang khusus untuk meracik aneka saus dan selai. Ciri-cirinya adalah panci memiliki dinding yang tinggi dan satu pegangan panjang.

Kehadiran pegangan panjang ini akan memudahkan Anda saat mengaduk selai. Aduk selai dengan satu tangan. Sementara tangan yang satunya lagi dapat Anda gunakan untuk memegang panci agar panci tidak bergeser atau terjatuh saat Anda sedang mengaduk selai dengan cepat.

IMG_1511
Nastar sempurna dengan Sauce Pot dari Cooks Habit

Dinding panci yang tinggi juga berguna untuk mencegah cipratan selai ke luar dari panci dan mengenai salah satu bagian tubuh Anda. Untuk memudahkan penuangan selai, pilih pegangan yang nyaman digenggam dan merekat kuat pada panci. Sebagai percobaan, Anda bisa membuat selai nanas bertekstur kering ini dalam jumlah sedikit menggunakan sauce pot berdiameter 22 atau 24 sentimeter.

Pilihan produk: Cooks Habit Detachable Waterless Covered Saucepot 24 cm, Rp1.299.800 dan Cooks Habit Detachable Waterless Covered Saucepot 22 cm, Rp1.199.800.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY