3 Inspirasi Menu Sarapan Sehat Tanpa Kompor untuk Membuka Harimu

sarapan sehat

Banyak orang melewatkan sarapan sehat di pagi hari karena berbagai macam alasan. Mulai dari kesiangan hingga nggak bisa masak. Padahal, peran sarapan itu penting banget buat bikin kamu lebih semangat, tetap sehat, dan mencegah naiknya berat badan.

Ngomongin soal sarapan, karbohidrat yang paling baik untuk dikonsumsi saat pagi hari adalah biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Bahan-bahan menyehatkan ini tidak harus dimasak, lho! Penasaran bagaimana cara meraciknya? Berikut ulasannya!

BELI BAHAN-BAHAN SERTA PERLENGKAPAN UNTUK MEMBUAT SARAPAN SEHAT NAN PRAKTIS DI SINI

1. Overnight banana raspberry oatmeals

sarapan sehat
Via – WP Fitness

Bahan

  • 3 sdm rolled oats
  • 100 ml susu cair
  • ½ sdm chia seeds
  • 1 sdm plain yogurt
  • 3 buah raspberry
  • ½ pisang, iris tipis

Cara membuat
Campur oats, susu cair, dan chia seeds jadi satu. Kemudian, masukkan setengah campuran tadi ke dalam gelas bertutup atau jar, padatkan. Setelah itu, tambahkan buah pisang dan raspberry. Jika sudah, masukkan lagi sisa campuran oats dan tambahkan yogurt di atasnya. Diamkan selama delapan jam atau semalaman. Setelah didiamkan, kamu bisa langsung memakan sarapan sehat ini tanpa perlu dipanaskan pada pagi hari sebelum berangkat kerja.

CARI JAR CANTIK MULTI FUNGSI? DI SINI TEMPATNYA

2. Veggie cheese sandwich

sarapan sehat
Via – The Live-In Kitchen

Bahan

  • 2 lembar roti gandum, bisa juga roti tawar
  • 2 lembar selada
  • ½ timun, iris tipis
  • ½ buah tomat, iris tipis
  • 1 lembar keju cheddar

Cara membuat
Siapkan roti, satu sebagai alas dan satu sebagai penutup, Letakkan dasar roti dan isi dengan selada, timun, tomat, serta keju. Jika sudah, tutup dengan selembar roti yang tersisa. Kalau kamu ingin lebih enak dan lebih gurih, kamu bisa menambahkan mayonnaise, Thousand Island, atau saus sambal dan tomat. Voila, menu sarapan sehat kamu pun sudah siap disantap!

DI SINI TEMPATNYA BAHAN SANDWICH TERLENGKAP

3. Banana Berries Smoothie

sarapan sehat
Via – Pexels

Bahan

  • 1 buah pisang
  • 100 ml susu, bisa juga diganti air
  • 1 sdm plain yogurt
  • 3 buah strawberry

Cara membuat
Campur pisang, susu, yogurt, dan strawberry, masukkan ke dalam blender, dan haluskan. Jika sudah cukup halus, kamu bisa menambahkan beberapa es batu kecil ke dalam blender untuk membuat smoothies terasa menyegarkan. Nggak kalah dari sandwich atau oatmeal, satu gelas sarapan sehat smoothies ini bisa bikin kamu kenyang lebih dari 3 jam, lho!

TEMUKAN BLENDER DENGAN HARGA PALING TERJANGKAU DI SINI

Resep lainnya

Kalau menurut kamu tiga resep ini kurang cocok dengan seleramu, jangan khawatir. Blibli Friends punya beberapa resep praktis sehat tanpa dimasak lainnya. Resep-resep itu bisa kamu simak di Sarapan Kilat dan Nikmat.


Tiga sarapan praktis tanpa dimasak ini menyehatkan, lho, Friends. Kaya prebiotik, serat, vitamin, kalsium, dan pastinya baik untuk tubuhmu. Jadi nggak sabar untuk mulai coba membuatnya, kan? Yuk, mulai bikin sarapan sehat kamu sendiri agar selalu sempat untuk makan pagi tiap hari.

Soal beli bahan-bahannya, kamu bisa temukan semuanya di Blibli.com! Yuk, langsung temukan berbagai kebutuhan untuk sarapan sehat dengan gratis ongkir, jaminan kualitas hingga cicilan 0%!

KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN HEALTHY FOOD TERBAIK

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY