Launching-Samsung-Galaxy-J3-2016-3

Smartphone yang tidak dapat mengakses Internet itu ibaratnya seperti mobil balap yang tidak diisi bensin. Untuk itu, Samsung mencoba memberikan solusi melalui smartphone terbarunya, Galaxy J3 2016.

Ultra Data Saving

Dilansir dari YangCanggih, fitur pertama yang menjadi andalan Galaxy J3 versi 2016 disebut Ultra Data Saving (UDS). Sesuai namanya, fitur ini mampu membuat pemakaian kuota data internet menjadi lebih hemat. Bahkan, Samsung mengklaim bisa irit hingga 50 persen. Dengan begitu kuota data akan bertahan lebih lama sebelum harus diisi lagi.

Ketika diaktifkan, berbagai aplikasi yang terhubung dengan internet akan melalui kompresi serta memblokir background datanya. Ini akan membuat konsumsi kuota data menjadi jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pemakaian normal.

Menurut uji coba yang dilakukan Samsung, fitur UDS yang merupakan hasil kerjasama dengan Opera ini dapat mengurangi jumlah pemakaian data di berbagai jenis aplikasi, mulai dari aplikasi messaging seperti WhatsApp, LINE, dan BBM, aplikasi sosial media seperti Instagram dan Path, bahkan aplikasi streaming video seperti YouTube dan Netflix.

Cocok bagi pengendara motor

Galaxy-J3-S-Bike-Mode

Selain fitur irit konsumsi data, terdapat fitur lain yang dinamakan S-Bike Mode.Galaxy J3 S-Bike ModeFungsi dari fitur ini adalah untuk memberikan keamanan ketika berkendara. Saat diaktifkan, Galaxy J3 akan memblokir panggilan masuk dan memberikan pesan kepada si penelepon bahwa orang yang ia tuju sedang berkendara.

Namun jika panggilan tersebut bersifat darurat, S-Bike Mode menyediakan opsi bagi si penelepon dengan menekan angka 1. Setelah itu, barulah panggilan telepon bisa terhubung. Walaupun demikian, pengendara motor tidak akan bisa menjawab panggilan itu sebelum ia menepi di pinggir jalan dan motor benar-benar berhenti.

Spesifikasi kelas menengah

Galaxy-J3-2016-1Galaxy-J3-2016-2

Untuk tampilan, Galaxy J3 2016 telah dibekali layar Super AMOLED 5 inci HD. Performanya akan mengandalkan prosesor quad-core dan RAM 1,5 GB dengan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan slot micro SD.

Smartphone 4G ini hadir dengan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel yang telah didukung lampu flash. Soal baterai, Samsung menyediakan kapasitas sebesar 2600 mAh. Semuanya dikemas dalam bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 7.9mm.

Saat ini Samsung Galaxy J3 2016 sudah bisa dibeli di harga Rp.2.399.000. Buat yang penasaran, kamu bisa juga kok melihat-lihat berbagai koleksi smartphone Samsung di Official Online Store Samsung Blibli.com. Jangan khawatir karena semua produk yang ada di Official Online Store punya kualitas terjamin.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY