Samsung ATIV Book 9 Plus Review & Unboxing Video


Diberi kesempatan membuat video unboxing Samsung ATIV Book 9 Plus adalah suatu kenikmatan tersendiri. Suatu laptop yang cantik dan powerful. ATIV Book 9 Plus mungkin bisa dibilang lanjutan dari Series 9 UltraBook. Penamaan ATIV memang sudah menjadi penamaan yang akan digunakan untuk semua line laptop Samsung.

Membukanya, saya menyukai silver lining yang mengelilinginya, membuat kesan laptop berkelas dan terlihat tipis (ketebalan adalah 0.54 inci). Sedikit lebih tebal 0.04 inci dari pendahulunya, tapi ini di pak dengan lebih banyak fitur yang hebat. Seperti dilihat di video, ATIV Book 9 Plus dilengkapi dengan 2 USB 3.0 (yang terlihat biru di dalamnya), micro-HDMI, mini-VGA, colokan handphone dan SD slot. Di boxnya, juga tersedia Ethernet Adapter (seandainya, kantor masih menuntut kita untuk masuk ke internet kantor melalui ethernet).

Warnanya adalah Mineral Ash Black, bukan hitam solid. Terlihat sebenarnya agak kebiru-biruan. Bahannya sekarang juga matte, tapi masih elegan. Keyboardnya nyaman dan ukuran trackpad juga cukup besar, seimbang dengan ukuran layar. Besarnya trackpad ini juga penting karena kita dipersilakan menggunakan lebih dari 1 jari. Iya, ini multi touch.

Perbedaan paling dasar dengan Series 9 adalah ATIV Book 9 Plus ini touchscreen. Yang menjadi sangat penting dipadukan dengan Windows 8. Di layar touchscreen ini juga sangat terlihat resolusi yang jauh lebih baik 2 kali lipat dari sebelumnya. Resolusi ATIV Book 9 Plus adalah 3200 x 1800 (sebelumnya 1600 x 900). Jadi, lebih tebal 0.04 inci ini sangat tidak masalah dibanding dengan fitur-fitur baru yang lebih canggih.

HomeSync adalah fitur yang cukup menarik. Memungkinkan pengguna untuk me-sync ATIV Book 9 Plus dengan smartphone atau tablet Samsung. Kita bisa menaruh 5 user account dan setiap user account bisa sync 6 device Samsung. Sinkronisasi adalah hal penting di era komputer di awan (cloud).

Dilihat dari spesifikasinya diisi dengan Intel Core i5 4200 dengan kecepatan 1.6Ghz, Harddisk SSD 128GB dan RAM 4GB. Cukup cepat dan nyaman dalam menggunakan touchscreennya. Bisa didapatkan di Blibli.com selama masih promo bundle dengan Microsoft Office 365 Home Premium mulai dengan harga Rp 16.499.000 hingga Rp 17.499.000. Kece kan?

Unboxing Samsung ATIV Book 9 Plus

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY