Mungkin sedikit telat untuk Back To School, tapi yang belum memutuskan untuk membeli laptop dengan brand yang semakin kuat di dunia laptop, dengan desain yang menarik, spek yang mencukupi, mungkin bisa mempertimbangkan Samsung ATIV Book 9 Lite.

Samsung, yang telah kuat di dunia smartphone, tablet, semakin banyak mengeluarkan seri mobile computingnya. Samsung Ultra Series, Ativ, ada yang ringan, ada yang convertible menjadi tablet, ada yang touch screen ada yang tidak serta diperkuat dengan Windows 8. Banyak, I mean, banyak sekali pilihannya.

Coba kita lihat Samsung ATIV Book 9 Lite. Kata ATIV, yang berasal dari kata VITA lalu dibalik, yang berarti “Life” atau  “hidup”, adalah line semua gadget Samsung yang akan berbasis Windows (Phone) 8. Kata Lite di akhiran ada karena versi ATIV Book 9 memang keluar dua (2) macam, Plus & Lite. Apa perbedaanya? secara bentuk, memang sama persis, hanya di stiker Intel Inside yang ada di Plus yang menjelaskan bahwa yang Plus, berprosesor Intel, sedangkan yang Lite, berprosesor Quad Core 1.4Ghz, memori 4GB (tidak dijelaskan produsen prosesornya). Plus sedikit lebih ringan, yaitu  1.39 kilogram (kg) sedangkan Lite 1.44kg, plus lebih tipis, yaitu 13.6mm (Lite 16.9mm) Selain itu, secara bentuk, Plus & Lite, sama persis.

ATIV Book 9 akan keluar dalam 2 warna, hitam dan putih, jadi teringat MacBook dulu yang menggunakan kombinasi sama persis, bahkan dengan material yang sama. Saya, menjajal warna putih dari ATIV Book 9-nya. Very slick!. Bobotnya 1.44kg, berukuran 324 x 224 x 16.9mm. Tipis. Ada port Micro HDMI, Mini VGA, 3-in-1 Card Reader,  1 USB 2.0 dan 1 USB 3.0, (berwarna biru).

Samsung menjanjikan Boot time dibawah 8 detik dari keadaan mati total, atau 2 detik dari keadaan standby (sleep mode). Saya mencobanya, dan Samsung menepati janjinya! *tentu perlu diingat ini laptop baru, kosong, belum ada aplikasi yang saya tambahkan didalamnya.

Tergantung budget sekarang. ATIV Book 9 Lite akan dijual dengan harga dibawah 7 juta rupiah untuk yang Non Touch Screen. Sedangkan yang Touch Screen akan dijual dengan harga dibawah 8 juta rupiah. Berbeda 1 juta, pilih mana? I leave it back to you 😉

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY