Penggemar masakan Jepang pasti amat mengenal shabu-shabu. Masakan yang sebenarnya berasal dari Tiongkok ini berisi irisan tipis daging yang dimasak di panci mendidih. Di negara asalnya, hidangan ini biasa disajikan di musim dingin. Nah, memasuki musim hujan seperti sekarang, Anda juga bisa membuat shabu-shabu di rumah untuk dinikmati bersama anggota keluarga yang lain.

Zaman dahulu, shabu-shabu dimasak di atas kompor arang menggunakan panci yang bagian tengahnya diberi lubang. Fungsi lubang yang berbentuk seperti cerobong ini ialah untuk memasukkan arang. Namun, kini alat masak yang digunakan untuk membuat shabu-shabu sudah lebih modern.

Anda bisa memasaknya di atas kompor gas dan menggunakan panci berbahan cast iron seperti Restomart Cast Iron Deutch Oven tipe DOV 570L-1.

restomart_restomart-cash-iron-deutch-oven-dov-570l-1_full01

 

Pemakaian bahan cast iron membuat panci lebih awet. Material ini juga menghantarkan panas dengan lambat sehingga cocok bila dipakai untuk menyajikan shabu-shabu, kuahnya akan tetap panas sampai hidangan selesai disantap. Bahan-bahan seperti sayuran, irisan daging dan ikan yang dimasak di dalamnya juga tak akan cepat matang.

Restomart Cast Iron Deutch Oven merupakan pilihan tepat bila Anda ingin menyantap shabu-shabu bersama keluarga. Untuk itu, Anda memerlukan pula kompor gas satu tungku berukuran kecil yang dapat diletakkan di atas meja makan.

Lalu simpan kompor di tengah-tengah meja. Kemudian taruh Restomart Cast Iron Deutch Oven yang sudah diisi kuah shabu-shabu di atasnya. Selanjutnya biarkan seluruh anggota keluarga memasukkan isi shabu-shabu ke dalamnya dan menyantapnya setelah matang. Panci ini juga mudah dicuci sehingga dapat mempercepat proses pencucian saat asisten rumah tangga sedang pulang kampung. Restomart Cast Iron Deutch Oven bisa dibeli secara online melalui blibli.com. Harga yang ditawarkan Rp518.500 dan bisa dicicil πŸ™‚


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY