Sedang berpikir untuk membelikan batita Anda sepeda? Coba beri ia sepeda roda dua yang tidak disertai dengan pedal.

Kebanyakan batita belajar bersepeda menggunakan sepeda roda tiga yang satu rodanya terletak di depan dan dua lagi di belakang. Satu roda tambahan tersebut berfungsi sebagai pengaman dan penyeimbang di bagian belakang. Dengan begitu sepeda tidak oleng atau terjatuh saat dinaiki oleh batita yang baru belajar bersepeda.

Namun kemudahan seperti ini justru membuat batita kesulitan belajar keseimbangan. Di negara-negara maju seperti Eropa, Amerika, Jepang dan Korea, anak-anak berusia 2-3 tahun sudah diajari menggunakan sepeda tanpa pedal.

Mini BMW AG

Tujuannya agar mereka dapat belajar menjaga keseimbangan. Karena sepeda tanpa pedal ini hanya memiliki dua roda dan tidak dilengkapi roda penyangga seperti pada sepeda roda tiga.

Jika mau, Anda juga dapat mengajari batita menggunakan sepeda roda dua tanpa pedal. Untuk anak usia 2-4 tahun, Anda sebaiknya memilihkan sepeda yang ukuran rodanya 12 inci. Salah satu merek yang memenuhi dua syarat itu adalah Mini BMW AG. Sepeda ini cukup kuat dan awet karena rodanya yang berukuran 12 x 1,75 inci dibuat dari baja.

Mini BMW AG disebut juga sebagai balancing bike karena memang didesain agar dapat melatih keseimbangan anak. Saat ini sepeda sedang ditawarkan dengan potongan harga sebesar 39% sampai 40% di blibli.com. Lumayan, kan? Apalagi pilihan warnanya juga cukup banyak, yakni Midnight Black, Lighting Blue, Chili Red, dan White Silver. Harga setelah diskon bervariasi dari mulai Rp1.380.000 hingga Rp1.480.000.

Anda bisa mengeceknya di laman ini. Happy hunting!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY