Halooo.. Rooting Samsung Galaxy S3 yuk!

Ingat posting saya mengenai keuntungan dan kerugian rooting Android? Nah, kali ini kita coba ambil Samsung Galaxy S3 sebagai “pasien” . Salah satu device Samsung yang populer ini telah tersedia rom gorengan. Tapi sebelum melakukannya, seperti biasa, disclaimer. Rooting Samsung Galaxy S3 menghanguskan garansi Samsung Galaxy S3 Anda (walaupun bisa di kembalikan ke ROM dasar dulu) dan DIWYOR (Do It With Your Own Risk).

Dulunya untuk proses Root suatu Android memerlukan waktu yang lumayan lama dan proses yang sangat ribet alias rumit alias susah alias sulit, seperti menuliskan dan mengimplementasikan berbagai macam kode pada editor untuk me-root suatu ponsel Android. Namun sekarang semuanya menjadi sangat mudah, dengan adanya Root Package yang telah disediakan dan dikeluarkan secara resmi oleh pengembang software Android Berikut ini langkah-langkahnya Rooting Samsung Galaxy S3 Anda :

  1. Pertama, mendownload file Odin. Odin adalah suatu program PC yang digunakan untuk memindahkan file-file yang dibutuhkan ketika root ke dalam Android.
  2. Kemudian download root package yaitu CF i9300GS3CWM6.0.1.2.tar  tar yang dibutuhkan.
  3. Kemudian ekstrak terlebih dahulu file dengan nama Odin3 v1.85.rar yang telah didownload.
  4. Untuk file dengan nama i9300GS3CWM6.0.1.2.tar (BUKAN RAR) dibiarkan saja, jangan pernah coba untuk diekstrak.
  5. Buka file Odin3 v1.85.exe, dan selanjutnya kita beralih ke Samsung Galaxy S3 GT-I9300.
  6. Arahkan Samsung Galaxy S3 ke dalam download mode, dengan menekan tombol volume-down, home, dan power secara bersamaan dan ditahan hingga layar menjadi gelap, ditahan terus dan jangan dilepas sampai keluar notifikasi warning. Tekan tombol volume-up untuk melanjutkan.
  7. Koneksikan Samsung Galaxy S3 dengan PC dengan Kabel USB, maka akan muncul notifikasi di system tray yaitu installing device kalau ini pertama kali kamu menghubungkan device ke PC anda.
  8. Dalam aplikasi Odin3 v1.85.exe, klik PDA kemudian pilih i9300GS3CWM6.0.1.2.tar
  9. Klik Start untuk memulai proses rooting.
  10. Android akan melakukan proses booting beberapa kali, tunggu hingga semua proses selesai.
  11. Ketika ponsel anda startup lagi dengan normal tanpa pesan error apapun maka boleh dikatakan proses root Android ini telah berhasil. Selamat!!

Hati-hati yaa, kalau belum yakin, jangan dipaksakan, sama lah, seperti cinta 😉

Root S3 2

Root S3 1

Root S3 3

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY