Kamera pocket merupakan pilihan tepat buat kamu yang nggak mau ribet nenteng kamera berbodi besar seperti DSLR. Cukup dengan bodi berdimensi 117x61x35mm dan bobot 245 gram seperti Pentax Ricoh GR, kamera ini amat mudah dibawa-bawa. Khususnya, saat kamu sedang backpacker-an.

Di balik bodinya yang ringkas, Ricoh GR sarat fitur. Performanya juga sudah oke karena didukung oleh sensor APS-C CMOS yang resolusinya 16,2 megapiksel. Kualitas hasil foto dan video pada kamera ini ditunjang pula oleh prosesor GR Engine V. Dengan prosesor ini, kamu bisa membuat video Full HD 1.080p dengan hasil rekaman yang tajam dan mulus. Pentax Ricoh ini dipersenjatai pula dengan filter ND terintegrasi untuk membatasi cahaya yang masuk ke sensor.

ricoh-grd-v-angle3-660x377

Bagian belakang kamera dipersenjatai dengan sebuah layar LCD berukuran 3 inci yang resolusinya tinggi serta punya tingkat kerapatan 1.230.000 titik. Hasilnya, kamu bisa melihat objek yang akan dibidik serta foto yang dihasilkan dengan jelas. Kamera ini dibekali pula dengan lensa sudut lebar 28mm yang diafragmanya f/2.8 fixed dan kinerja fokus hanya 0,2 detik.

Untuk menyalakan kamera, kamu juga cuma butuh waktu sekitar 1 detik. Jadi kamu nggak usah takut kehilangan momen keren saat mendadak melihat burung terbang atau objek menarik lainnya. Dengan semua kemampuannya itu, Pentax Ricoh GR bisa dibeli dengan harga Rp7.850.000 di blibli.com. Bila dirasa mahal, kamu dapat mencicilnya senilai Rp654.167-Rp1.308.333 per bulan selama 6-12 bulan. Jadi ringan, kan!? Klik disini untuk jelasnya!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY