Melanjutkan artikel sebelumnya berjudul, “Serunya Hadir di Gala Premier The Raid 2 : Berandal”, saya akan memberi review The Raid 2: Berandal. Film terbaru produksi Merantau Film yang tayang serentak di Indonesia dan Amerika Serikat pada 28 Maret lalu.
Sebagai penggemar film aksi dan thriller, saya berani memberi nilai 8/10 untuk film karya Gareth Evans satu ini. Sebabnya, film ini memang memiliki nilai yang besar untuk kelanjutan dari sekuel sebelumnya, yaitu The Raid: Redemption (2011). Film ini juga mampu membawa penonton untuk merasakan ketegangan yang diberikan dalam berbagai adegan bernuansa kelam sepanjang film. Yang dimana, itu merupakan inti dari film aksi dan thriller.
the-raid-2-hammer-girl
Dan sebagai peringatan, film ini tergolong film sadis. Dengan darah bercucuran di sepanjang film. Baru mulai saja, kita sudah dihadirkan sebuah adegan pembunuhan salah seorang tokoh sentral pada film pertama (Andi yang diperankan Donny Alamsyah) oleh bos kriminal, Bejo (diperankan Alex Abbad) yang merupakan kelanjutan dari film The Raid: Redemption. Nah, adegan tersebut merupakan inti cerita dari film The Raid 2: Berandal.
Film Review The Raid
Karena adik dari Andi yaitu Rama (yang kembali diperankan Iko Uwais) diceritakan membalaskan dendam atas pembunuhan kakaknya. Selanjutnya, Rama pun melanglang-buana mencari pembunuh kakaknya. Sebagai seorang polisi, dirinya harus menyamar sebagai seorang kriminal agar bisa masuk ke dunia kriminal yang ‘membunuh’ kakaknya.
Yang menarik, unsur pertokohan di film ini sangatlah kuat plus diperankan aktor dan aktris yang mumpuni pula. Bagai berkisah dalam sebuah karya komik, The Raid 2: Berandal diperkaya dengan tokoh dengan pribadi kuat dilengkapi senjata yang bisa membuat bulu kuduk merinding.
Belum lagi adegan kejar-kejaran menggunakan mobil. Bisa dibilang, ini adalah adegan kejar-kejaran mobil kelas Hollywood yang bisa dibuat oleh film Indonesia. Ditambah, aksi silat yang dikoreografikan oleh Iko Uwais dan Yayan Ruhian, lengkap sudah syarat film aksi yang patut ditonton dalam film ini. Bagaimana, tertarik membuktikannya?

-Sebagai info tambahan, The Raid 2: Berandal memiliki alur cerita 2 jam setelah The Raid: Redemption berakhir. Dan menariknya, alur penokohan dalam sekuel film The Raid kali ini juga terkait dengan film besutan Gareth Evans sebelumnya yaitu Merantau (2009).
-Cerita di The Raid 2: Berandal, tadinya ingin difilmkan terlebih dahulu sebelum The Raid: Redemption. Namun, karena satu dan lain hal, The Raid: Redemption yang dibuat terlebih dahulu dan menuai sukses di dunia perfilman internasional.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY