Banyaknya pilihan Smartphone berbasis Android yang masuk Indonesia belakangan ini bagai dua sisi mata uang untuk konsumennya. Satu sisi menguntungkan karena banyak pilihan, satu lagi dapat membuat bingung konsumen karena bisa menimbulkan pertanyaan “mau beli yang mana!?”

Nah, bagi Anda yang bingung untuk memutuskan beli smartphone berbasis Android merk apa, ada baiknya jika menimbang-nimbang untuk melirik OnePlus. Pasalnya, brand asal China yang sudah melebarkan sayap pemasaran ke seluruh dunia ini punya deretan produk jempolan.

IMG_7578

Nggak hanya mengedepankan produk berkualitas yang stylish, saudara jauh Oppo ini bahkan juga telah memiliki komunitas pecinta OnePlus yang loyal dan tersebar. Bukan tanpa sebab, timbulnya penggemar OnePlus ditengarai memang karena smartphone satu ini punya pasar sendiri, terutama yang suka berinovasi. Oleh karenanya, nggak salah jika OnePlus punya moto, Never Settle.

Terlebih, merembaknya kabar di dunia maya bahwa produk teranyar dari OnePlus bakal hadir di Indonesia 2 minggu terakhir telah terkonfirmasi; yap, online mall pertama di Indonesia yaitu Blibli.com bakal menjual OnePlus X secara eksklusif hanya di websitenya mulai Senin, 28 Maret!

Kira-kira apa saja ya faktor yang membuat OnePlus patut dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin mencari smartphone Android yang simpel nan stylish? Check it out!

IMG_7575

Mulai dari Desain;

Berbekal perpaduan bahan aesthetics, materi premium dan teknologi yang mumpuni, OnePlus X pun hadir di pasaran. Dengan mengusung warna Onyx yang membuat kesan elegan, berat smartphone ini tergolong ringan, yakni 138g. Layar 5” yang dilindungi Corning® Gorilla® Glass 3 ditanam AMOLED 1080p display yang memungkinkan Anda untuk melihat video Full HD.

Pada bagian samping smartphone, OnePlus memiliki Dual Slot untuk Sim Card ataupun Memori sampai dengan 128gb. Ada juga Alert Slider yang memudahkan Anda untuk membedakan 3 notifikasi dan profil suara berbeda tanpa perlu mengambil OnePlus dari kantong. Simple and Easy!

IMG_7579

Beralih ke Prosesornya,

Dibekali teknologi tinggi dan premium yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 801 yang dikawinkan dengan GPU  Adreno™ 330 membuat akses Anda ke aplikasi dengan OnePlus jadi ringan, mudah dan hemat batre. Pun dengan mengambil video 1080p.

IMG
Menggunakan fitur Panorama; Resize image 1024 x 768px

Kamera Jernih,

Dengan kekuatan kamera depan 13MP Aperture f2/2, Anda akan mendapatkan hasil foto dengan kualitas gambar yang sebenarnya. Pasalnya, subjek akan terlihat nyata dengan white balance dan saturation berteknologi ISOCELL.

IMG1
Let’s take a Selfie! (No Resize/Actual Size)

Kamera depan, dibekali tenaga 8MP dengan aperture f/2.4 yang membuat selfie jadi ringan dan wajah bercahaya. Penyebabnya, apalagi kalau bukan autofocus yang dimiliki OnePlus X yang hanya memerlukan waktu 0,2 detik untuk mengenali subjek foto! Jika belum puas, Anda pun bisa eksplorasi kamera OnePlus X dengan kostumisasi yang simpel mulai dari mengatur ISO, shutter speed dan white balance. Fiturnya, ada clear image, slow motion, time-lapse, HDR sampai beauty mode.

IMG_7577

Operating System Oxygen,

Selain 3 faktor diatas, perlu diakui jika inilah faktor yang paling bisa dijadikan pilihan untuk Anda membeli smartphone Android. Salah satu penyebab memakai OnePlus terasa ringan dan simpel adalah karena OS satu ini. Seperti namanya, lantaran “menghirup” OxygenOS membuat kinerja OnePlus X menjadi lebih dieksplorasi. Tak berlebihan jika light, powerful and costumize jadi kata kunci OxygenOS.

Nggak main-main, fitur yang memudahkan penggunaan pun lengkap! Meliputi Ambient Display, Shelf yang memungkinkan Anda untuk mengatur mana aplikasi yang sering dipakai dan tidak, Off-Screen Gestures, Dark Mode / Accent Color Customization, App Permissions, Custom Icon Pack, Support Customizable Color-Coded Notification System, Enhanced File Manager – Picture Viewer, Zip Extractor, Adaptive Brightness, Custom Hardware and Software Navigation Keys, sampai Easy Notification Access: Swipe Down Anywhere on the Homescreen.

IMG_7581

Ada juga fitur SwiftKey yang membuat Anda anti-typo saat memakai Smartphone serta FM Radio yang membuat hari-hari Anda bersama OnePlus X jadi anti-bosan! Fyi, perihal after salesnya, OnePlus pun sudah menyiapkan 3 Repair Center di Jakarta, 1 di Tangerang, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Surabaya, serta collection point di Banjarmasin, Semarang dan Pekanbaru.

Masih ragu dengan OnePlus X? Cek sendiri deh, unboxingnya!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY