Resolusi-00

Ngga kerasa sekarang sudah berada di bulan Desember lagi. Dan dalam hitungan hari kedepan, tahun juga  akan berganti. Bagi sebagian kita pergantian tahun selalu dianggap sebagai sebuah awalan baru…”A fresh start”  bisa dalam artian mempunyai pekerjaan baru, rumah baru, mobil baru, keluarga baru dengan bertambahnya kehadiran anak, pasangan baru, dan segala rencana-rencana baru.

Sebuah kata yang rutin kita dengar menjelang pergantian tahun adalah “resolusi”. Apa sih resolusi ini? Dalam bahasa sederhananya bisa diartikan: segala rencana atau tujuan yang kita buat dan ditargetkan bisa tercapai di tahun yang baru nanti. Tentunya resolusi ini selalu bertujuan kepada sesuatu yang lebih baik.

Resolusi bagi setiap individu mempunyai makna yang berbeda sebagaimana cita-cita atau keinginan mereka yang berbeda-beda. Saya pribadi berpendapat resolusi bertujuan untuk mencapai hidup yang lebih baik. Dan, menurut saya untuk bisa mencapai sesuatu yang lebih baik, hidup dan badan kita harus sehat terlebih dahulu.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, saya merasakan langsung bahwa ‘sehat’ itu mahal. Ketika kita jatuh sakit dan musti dirawat secara serius di rumah sakit, seketika kesehatan menjadi barang mewah. Karena itu kita harus mensyukuri kesehatan yang kita punya dengan cara merawatnya dengan baik. Makanya saya mau mengajak teman-teman menjadikan rajin olahraga sebagai salah satu resolusi 2014.

Untuk olahraga pun banyak sekali alternatif kegiatan yang bisa dipilih. Jalan kaki atau latihan  lari  bisa menjadi aktivitas rutin menyehatkan. yang dilakukan karena relatif simpel. Untuk bisa berlari jarak jauh hingga puluhan kilometer (km) tentu dimulai dari latihan secara konsisten. Perlu rutinitas dan disiplin dalam menerapkan program lari. Tapi jangan pula hanya terus-menerus latihan lari. Tidak hanya kaki saja yang dilatih, tapi semua bagian tubuh perlu mendapat latihan. Misalkan sesekali angkat beban di gym atau latihan sprint jarak pendek.

Bila Anda belum bisa menemukan olahraga yang pas dengan ‘panggilan’ Anda, mungkin dengan masuk ke blibli.com bisa memberikan inspirasi. Disana terdapat berbagai macam kategori olahraga, mulai dari: Lari, Bersepeda, Fitness, Golf, Badminton, Sepakbola, Futsal dan masih banyak lagi. Didalam kategori itu anda bisa melihat berbagai macam peralatan untuk menunjang olahraga dan penampilan. Apalagi saat ini ada program promosi Amazing SALEbration. Mungkin dengan begitu Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk resolusi tahun baru Anda.

Ohya, selain badan lebih bugar, salah satu keuntungan rutin berolahraga adalah jarum timbangan yang menunjuk berat ideal. Seperti dikemukakan oleh DailyMail, tubuh gemuk membuat seseorang mengeluarkan uang sekitar 3000 Dollar AS atau sekitar Rp3 juta untuk belanja pakaian ketimbang saat berat badan ideal. Yuk, dari sekarang mulai latihan 🙂

Selamat Tahun Baru 2014.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY