Pastikan Kamu Mendapat Gizi dan Tenaga Yang Cukup Dengan 7 Resep Sarapan Keju Ini!

resep sarapan keju

Semuanya tahu sarapan itu makan paling penting dalam harimu, karena alasan kesehatan. Namun sarapan itu nggak cuma harus kenyang dan sehat. Namun juga enak! Caranya? Ya ditambahin keju! Biar sarapan kamu makin lengkap dan seru, kamu bisa mencoba 7 resep sarapan keju yang bikin kamu elus-elus dada ini!

1. Roti panggang keju telur

Via - Serious Eats

Roti selalu menjadi makanan andalan di pagi hari, terutama kalau pakai keju mozzarella! Nggak susah untuk membuat sarapan kenyang nan lezat ini. Tinggal masukkan keju mozzarella, tomat, bawang bombay, merica, garam, dan telur ke dalam roti. Selanjutnya goreng atau panggang di atas panci teflon yang sudah dipanaskan dengan api kecil. Roti ekstra lezat pun siap sedia!

2. Stik keju

Via - Spark Recipes

Buat yang nggak pengen sarapan ribet dan mudah dimakan, stik keju andalanmu! Resep mudah ini hanya membutuhkan tiga bahan, keju mozzarella, telur, dan remah roti. Bikinnya gampang banget, tinggal celupkan potongan panjang keju mozzarella yang telah dibaluri telur dan remah roti sebanyak 2 kali, lalu tinggal di goreng deh!

3. Martabak mi mozzarella

Via - stephyeatsfood

Biar lebih kental nuansa nusantara, mi instan yang lezat dengan lelehan keju mozzarella cocok banget untuk memulai hari.Campurkan mi siap saji ke dalam adonan telur berisi bumbu mi instan, lada, kecap ikan, daun bawang serta minyak wijen, dan aduk hingga merata. Setelah itu, masak hingga berwarna kecoklatan dan tambahkan keju mozzarella yang sudah kamu lelehkan. Bikin kenyang sampai siang!

4. Kentang panggang mozzarella

Via - Cook Diary

Kentang panggang mozzarella menawarkan cita rasa dan gizi yang komplit.. Potonglah kentang rebus berbentuk dadu dan masukkan ke dalam adonan telur yang berisi sosis ayam, garam, merica, dan keju cheddar parut. Tuangkan ke loyang foil yang sudah diolesi mentega terlebih dahulu dan taburkan keju mozzarella di atasnya. Selanjutnya, tinggal panggang di oven selama 25 menit dan jadi deh!

5. Mac’ n’ cheese

Via - I Am A Food Blog

Resep sarapan keju yang satu ini adalah menu klasik yang sering disuguhkan di restoran-restoran barat. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu memasukkan bawang putih dan susu cair ke dalam wajan yang telah diolesi margarin. Lalu, masukkan tepung terigu, keju mozzarella, garam, merica, dan makaroni rebus ke dalamnya dan aduk hingga merata. Santap selagi hangat!

6. Cordon bleu

Via - Taste Made

Buat para pecinta protein, nih! Gulingkan ayam rebus yang telah diberi lada dan garam ke tepung terigu yang sudah dicampur keju parut lalu digoreng. Masukkan keju mozzarella dan daging asap ke dalamnya,dan panggang hingga matang. Sarapan kaya protein yang super lezat pun siap memberimu tenaga untuk harimu!

7. Oatmeal with cheese

Via - Food Network

Resep sarapan keju yang terakhir ini adalah makanan yang sehat nan bergizi. Oatmeal dikenal dengan manfaatnya untuk menurunkan kolesterol serta menjaga kesehatan jantung. Masukkan air, oatmeal, garam, dan merica ke dalam panci dan rebus sampai kental. Lalu masukkan telur setengah matang dan keju mozzarella parut di atasnya.


Itulah beberapa resep sarapan keju yang bisa kamu masak dengan mudah dan cepat di pagi hari. Buat kamu yang udah doyan, yuk cek keju mozzarella di Blibli.com sekarang! Mulai sarapan kamu di esok hari dengan energi dan kenikmatan yang sempurna! Selamat makan!

 


Baca Juga: [Slideshare] Ini 10 Bukti Kalau Keju Membuat Segalanya Jadi Lebih Baik!


 

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY