Friends, suka kagum sama gaya hijabers yang super-stylish gak sih? Mungkin beberapa di antara kamu ada yang betah berjam-jam melihat inspirasi berbagai gaya yang dikenakan ikon hijab seperti Ria Miranda, Jenahara, Dian Pelangi, atau Restu Anggraini. Gaya mereka memang asik, keren, seru dan bisa juga diaplikasikan oleh hijabers lain.

Mereka bisa memadukan berbagai fashion items khas orang yang berhijab seperti pashmina, kaftan, legging, dan coat dengan gaya effortless tapi enak dipandang. Belum lagi semua gaya itu dikemas dalam foto-foto kekinian yang menceritakan detail fashion items yang dikenakan. Jadi, selain bergaya untuk diri sendiri, mereka juga membagikan tips yang bisa diterapkan juga oleh orang yang melihatnya.

Kira-kira, bagaimana ya cara bergaya agar bisa tampil stylish agar tetap percaya diri di manapun seperti para ikon hijabers? Kita punya rekomendasi fashion items yang bisa kamu pilih agar tampilanmu makin trendi. Simak, yuk, Friends.

Oversized Sweater

Oversized Sweater via Ruba Zai
Gaya Blogger Ruba Zai yang trendi dengan oversized sweater.

Sweater memang salah satu fashion item yang bisa digunakan untuk menyelamatkan gaya kalau penampilan awal terlalu kasual. Misalnya, kamu hanya mengenakan kaus saat ke kantor, tapi tiba-tiba diajak meeting. Nah, kenakan sweater maka penampilanmu akan berubah menjadi sedikit resmi tapi gak ribet. Buat para hijabers, oversized sweater bisa jadi pilihan karena ukuran besar dan panjangnya yang bisa membuatmu makin standout.

Mantel Polos

Plain Coat via Ruba Zai
Mantel polos jadi penyelamat gaya! Lihat inspirasi blogger Ruba Zai ini.

Fashion items ini jadi favorit di kalangan ikon hijabers karena motif polosnya! Motif polos dari mantel bisa dipadukan dengan pakaian atau sepatu tanpa ribet dan bisa membuat penampilan keren tanpa banyak usaha. Warna yang dipakai bisa macam-macam, tapi coba pilih warna aman seperti hitam, biru tua, dan khaki sebagai koleksi utama.

Rok Bunga-bunga

Floral Skirt via Heba Jay
Feminin dan manis a la blogger Heba Jay.

Rok bunga-bunga juga jadi favorit karena bisa memberikan kesan feminin yang manis. Selain itu, motif ini juga tidak terbatas karena bisa memuat berbagai jenis bunga sebagai aksen. Nah, fashion items satu ini paling cocok dipadukan dengan atasan polos dengan sedikit aksesori untuk mempercantik tampilan. Coba kenakan rok bunga-bunga saat jalan-jalan di taman atau pusat perbelanjaan. Pasti kamu langsung jadi pusat perhatian!

Activewear

Activewear via Summer Albarcha
Siapa bilang hijabers tidak bisa pakai activewear? Lihat gaya blogger Summer Albarcha ini.

Siapa bilang hijabers tidak bisa mengenakan active wear? Justru para hijabers inilah yang bisa mengenakan activewear dengan gaya yang lebih chic karena bisa dipadukan dengan beragam fashion item dan aksesoris. Pilih satu running shoes andalanmu, padukan dengan legging, oversized sweater, dan pashmina berbahan katun yang dingin dipakai. Voila! Lihat sendiri perubahannya.

Kimono

Long Kimono Outer via Summer Albarcha
Elegan sekaligus unik. Gaya ini bisa banget dijadikan andalan, Friends.

Fashion item asal Jepang ini jadi favorit karena bentuknya yang unik tapi elegan. Nah, karena bentuknya, kimono sangat cocok jika dipadukan dengan kaus polos dan pashmina polos. Agar tidak terlihat membosankan, mainkan saja warna pashmina agar harimu makin cerah.

Bagaimana, Friends? Siap jadi ikon hijabers berikutnya? Coba pakai fashion items itu secara bergantian dan sesuaikan dengan acara yang kamu datangi. Lalu, dokumentasikan dan masukkan foto cantikmu di media social agar orang lain terinspirasi juga.

Kalau kamu lagi bingung mau beli berbagai fashion items untuk melengkapi gayamu, di Blibli.com ada promo Elzatta. Ada notes cantik yang bisa kamu dapatkan juga, loh, Friends. Yuk, cek di sini agar penampilan berhijabmu makin trendi.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY