Toyota kembali sasar pasar High MPV di Indonesia. Kali ini, produsen kenamaan asal Jepang tersebut meluncurkan New NAV1 yang hadir mengusung konsep prestisius, nyaman dan tampil lebih mewah. Dalam acara launching di Blue Grass, Jakarta beberapa waktu lalu, PT Toyota Astra-Motor selaku pemegang model Nav1 di Indonesia menyatakan bahwa model terbaru kali ini adalah bentuk apresiasi terhadap kesetiaan konsumennya di Tanah Air.

Oleh karena itu, harga untuk NAV1 terbaru kali ini hanya mengalami kenaikan Rp3 juta dari harga NAV1 terdahulu. “Sebenarnya, kenaikan harga NAV1 terbaru mencapai puluhan juta rupiah. Namun, sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, cost yang kita tanggung tidak kita deliver 100% kepada konsumen,” ucap Suparno Djasmin selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor. Yap, perkembangan market MPV di Indonesia memang terbilang dinamis dan cukup signifikan.

Kehadiran Toyota NAV1 atau Navigator One di Indonesia pada Desember 2012 pun diakui cukup memberi warna berbeda pada pasar MPV di Indonesia. Buktinya, Suparno berujar jika sampai sekarang, total penjualan NAV1 telah mencapai 3044 unit. “Berdasarkan suvey yang kami lakukan kepada konsumen segmen High MPV, kami mendapat masuka berharga. Sebagai apresiasi atas feedback konsumen inilah, kami melakukan refreshment pada NAV1,” ucapnya.

Apa saja perbedaannya? Mulai pada buritan, kali ini New NAV1 dilengkapi Rear Ornament Garnish. Sedangkan untuk kelas V Limited, spoiler menggunakan High Stop Lamp dan desain Alloy Wheel yang lebih besar menjadi 16”. Menariknya, pada bagian interior didominasi warna hitam yang dilengkapi tempat duduk berkapasitas 7 penumpang. “Meskipun memberi kesan kelam, tapi interior hitam adalah feedback yang diberikan oleh konsumen, maka dari itu kami aplikasikan. Karena selain kelam, hitam juga bisa memberi kesan mewah,” ucap Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran.

Urusan mesin, New NAV1 kali ini menggunakan mesin 1.987 cc 4 silider 16 valve DOHC menghasilkan tenaga sebesar 158 ps dan torsi 20 kgm. Keunggulannya, ada pada teknologi Valvematic yang merupakan salah satu mesin paling canggih di Toyota. Mesin ini diusung mampu memberikan efisiensi bahan bakar sekaligus menghadirkan performa namun tetap rendah emisi. Transimis, CVT 7-speed yang dapat diubah mode menjadi manual dengan ‘pls’ dan ‘minus’ pada tuas transmisi yang mudah dijangkau.

Hadir dalam tipe G Grade dan V Limited berupa 3 pilihan warna yaitu White Pearl, Silver Metallic dan Black, New NAV1 kali ini sudah bisa dipesan mulai dari sekarang dengan banderol Rp.386,6 juta untuk tipe G Grade dan Rp.406 juta untuk tipe V Limited.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY