Sehat Sabun Mandi

Mandi dengan sabun adalah hal yang biasa. Karena itu, sering kali sabun dianggap remeh. Padahal, sabun ternyata adalah salah satu pelindung utama tubuh dari serangan berbagai penyakit. Apa saja manfaatnya?

Friends, tahu nggak kenapa kalau mandi dianjurkan pakai sabun? Supaya kulit kesat, badan wangi, atau kamu merasa pakai sabun adalah kewajiban? Nahโ€ฆ coba tanyakan hal serupa pada sekitarmu. Jawaban mereka bisa jadi nggak bakal jauh-jauh dari yang kamu sebutkan tadi.

Padahal, mandi pakai sabun itu ternyata punya banyak manfaat. Bahkan bisa dikatakan, sabun adalah salah satu pelindung utamamu dari sakit. Tentu, bukan sembarang sabun. Sabun-sabun antiseptik atau sabun dengan kandungan antibakteri seperti ini ย adalah sabun yang bisa mencegah serangan kuman, virus, dan aneka bakteri yang beterbangan tanpa kamu sadari.

Itulah mengapa kamu perlu mandi dengan sabun setiap hari. Dari tangan, wajah, badan, hingga sela-sela jari, semua harus dibersihkan dengan sabun. Dan usahakan, jangan sekadar diusap. Tapi benar-benar digosok sampai busanya merata dan kulit bersih semua.

Mengapa harus sampai sedetail itu? Fakta-fakta berikut adalah alasan kuat, mengapa mandi dengan sabun harus benar-benar menyeluruh di semua bagian tubuh:

  • Sistem imun tubuh makin lemah.

Polusi sekarang ada di mana-mana. Dari kendaraan, dari pabrik, hingga limbah rumah tangga. Belum lagi ditambah berbagai jenis makanan instan yang masuk dalam tubuh. Akibatnya, kamu jadi lebih rentan terkena berbagai macam penyakit. Itulah mengapa, kamu perlu perlindungan ekstra. Salah satu caranya, rajin membersihkan tubuh dan tangan dengan sabun. Cairan sabun yang mengandung zat antikuman bisa menjadi langkah pertamamu untuk mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh.

  • Kontak dengan aneka penyakit lebih mudah.

Aneka virus, kuman, dan bakteri saat ini tersebar di mana-mana. Dari buku yang dibaca bersama-sama, melalui remote televisi yang dipakai berbarengan, atau juga dari keranjang belanjaan di supermarket. Semua itu bisa jadi tempat pertukaran aneka penyakit menular. Dengan membasuh tangan dan tubuh, akan membantu mencegah berbagai kuman itu masuk ke dalam tubuh.

  • Kuman sekarang jauh lebih kuat

Ternyata, perubahan lingkungan juga membuat sumber-sumber penyakit lebih kuat. Jika dulu dengan sekali semprot lalat dan kecoak yang membawa aneka penyakit bisa langsung mati, kini jadi lebih kebal. Begitu juga dengan aneka penyakit yang dibawa. Itulah mengapa, kamu pun harus makin rajin melindungi diri. Salah satu caranya mandi dan membasuh tangan dengan sabun.

  • Kulit lebih sensitif

Dengan perubahan cuaca ditambah beragamnya kosmetika berbahan kimia, kulit jadi lebih sensitif. Kena panas matahari sebentar saja, langsung memerah. Tersentuh kuman sedikit saja, langsung gatal-gatal. Tak jarang, aneka jenis penyakit kulit dengan mudah tertular hanya dengan sedikit sentuhan. Karena itu, perlindungan pada kulit mutlak diperlukan. Salah satu yang paling bisa diandalkan, gunakan sabun dengan bahan antikuman atau antibakteri.

Dettol Sabun Mandi

Jadi tahu kan, ternyata sabun bisa jadi pelindung utama tubuh dari berbagai macam penyakit. Nah, mulai sekarang, rajin-rajin mandi dengan sabun antibakteri yuk!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY