Hadirkan Semarak Hari Kemerdekaan di Tempat Kerja dengan 5 Produk Lokal Ini!

produk lokal
Via - EastKalimantanCenter

Hari kemerdekaan sebentar lagi tiba! Berbeda dengan anak sekolah yang masih merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba di sekolahnya, kamu yang sudah bekerja harus lebih kreatif dalam mencari cara untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan, salah satunya adalah dengan memakai produk lokal.

Nah, apa saja produk-produk lokal yang bisa kamu gunakan untuk turut memeriahkan kedatangan hari kemerdekaan selagi menjalankan keseharianmu sebagai pekerja? Yuk, simak di ulasan berikut!

TEMUKAN BERBAGAI PRODUK DI SINI

1. Card holder sebagai atribut wajib pegawai modern

Di era perkantoran zaman sekarang, sudah lumrah bagi hampir seluruh pegawai untuk mengenakan card holder untuk menunjukkan identitas mereka. Bahkan, di beberapa kantor, item ini adalah barang yang nggak boleh ketinggalan karena digunakan untuk absen dan akses masuk ke dalam ruangan kantor.

Menjadi item yang wajib dibawa setiap hari, tentu card holder dapat kamu manfaatkan untuk menunjukkan rasa cintamu pada tanah air. Coba gunakan card holder hasil produksi lokal, seperti Blankenheim Kulit Original ID Card Holder yang bisa menjadi produk yang kamu andalkan untuk menyisipkan kartu identitas kepegawaian kamu. Produk lokal yang satu ini dibuat dari bahan BAM leather sehingga lebih tahan lama untuk digunakan.

Desainnya yang timeless serta kompartemen yang dapat menampung 2 kartu berdimensi 12cmx7,5cm membuat kamu tampil trendy dengan nuansa lokal.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN BLANKENHEIM KULIT ORIGINAL ID CARD HOLDER

2. Gunakan pouch untuk membawa barang-barang kecil secara praktis

produk lokal
Via – Peg and Awl

Sebagai pekerja, terutama pekerja kantoran, seringkali kamu perlu membawa berbagai barang-barang berukuran kecil ketika berpindah tempat kerja, entah ke ruang meeting dan sebagainya. Namun, hal tersebut akan merepotkan kalau kamu nggak memiliki kompartemen yang dapat membawa semua barangmu dalam sekali jalan.

Di saat seperti itu, pouch dapat menjadi barang yang sangat berguna bagi kamu. Selain praktis, pouch juga dapat menghindari bawaan agar tidak berjatuhan ketika dibawa.

Nah, produk pouch dari Taylor Fine Goods dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Terbuat dari material synthetic leather, pouch ini dijamin tahan lama. Kesederhanaan desainnya yang bernuansa earthy tone layaknya alam Indonesia membuat pouch ini dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita.

TEMUKAN TAYLOR CANVAS POUCH DI SINI

3. Batik, busana formal yang dapat diandalkan untuk bekerja

produk lokal
Via – @yusaklie

Batik sudah dikenal oleh dunia sebagai kekayaan desain Indonesia karena sarat dengan budaya nasional kita. Kini, batik pun sudah dianggap sebagai busana formal oleh khalayak luas.

Untuk menunjukkan semangat kemerdekaan menjelang tanggal 17 ini, kamu bisa menggunakan busana batik setiap harinya! Nggak perlu khawatir terlihat membosankan karena batik sendiri sudah memiliki beragam model yang modern.

Saat hari kemerdekaan nanti, jangan lupa untuk menggunakan pakaian bernuansa merah putih! Bagi para pria, kamu bisa menggunakan atasan Batik Arjunaweda Men Hem Parang Liris dengan bawahan putih. Untuk para wanita, gunakan saja blouse berwarna putih dan padukan dengan Berrybenka Myesha Bottoms Batik atau rok Debra Lunn Zig Zag Dot Stripe. Dengan desain batik yang chic, kamu pun dapat tetap tampil fashionable di hari kemerdekaan.

DAPATKAN PRODUK BLITIQUE DISKON ALL ITEM 10% SEKARANG JUGA

4. Menyimpan kartu lebih praktis dan mudah dengan dompet kartu

produk lokal
Via – Marijke Jordens

Sudah bekerja, biasanya kamu sudah memiliki berbagai macam kartu nih. Mulai dari kartu ATM, kartu kredit, KTP, SIM, kartu nama atau bahkan kartu arcade untuk bermain games di pusat perbelanjaan.

Nah, jika kamu ingin menyimpan seluruh kartu-kartu tersebut dalam satu tempat yang praktis, Bukuku Dompet Kartu Batik bisa jadi solusi yang tepat bagi kamu. Dengan desain yang elegan dan dilengkapi dengan aksen batik, dompet ini bisa kamu gunakan untuk membawa kartu-kartumu sambil berpergian ke mana-mana.

Saat ingin bertukar kartu nama dengan klien, ia pun dapat melihat kecintaanmu terhadap produk lokal dan tanah air!

DAPATKAN BUKUKU DOMPET KARTU BATIK DI SINI

5. Tas dengan aksen tribal untuk kesan yang lebih ethnical

produk lokal
Via – EastKalimantanCenter

Saat bekerja, tas tentu merupakan satu barang yang selalu dibawa oleh para pria maupun wanita. Baik untuk membawa dokumen atau pun perlengkapan pribadi, tas selalu menjadi andalan bagi kamu yang sudah bekerja.

Untuk menyambut hari kemerdekaan, kamu juga bisa menunjukkan rasa banggamu atas produk lokal dengan menggunakan tas yang dibuat oleh anak bangsa. Bagi kamu para wanita, Borneo Craft Collection Tas Rotan bisa menjadi pilihan untukmu. Selain memiliki corak ethnic chic, hand bag yang satu ini memiliki kompartemen yang luas sehingga dapat menampung berbagai perlengkapanmu.

TEMUKAN DI BORNEO CRAFT COLLECTION TAS ROTAN DI SINI


Itu dia beberapa produk lokal yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan semarak hari raya kemerdekaan yang sebentar lagi akan tiba! Jangan sampai semangat nasionalisme malah loyo menjelang hari kemerdekaan, ya!

Kamu tidak perlu jauh-jauh mencari barang beraksen tradisional hingga ke pelosok-pelosok daerah, karena kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com! Mulai dari, batik, aneka kriya, hingga kuliner, semua ada di Blibli.com!

Yuk, budayakan memakai produk lokal dengan segera mendapatkannya di #BlibliSekarang juga!

TEMUKAN ANEKA PRODUK DALAM NEGERI DI SINI

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY