Peralatan Dapur

Masak bersama keluarga adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Meski kadang kacau berantakan, tapi rasa kebersamaan akan menguatkan kebahagiaan.

Ayah menggoreng, ibu membumbui, anak ikut memotong buah dan sayuran. Beragam resep bisa dicoba. Apalagi saat akhir pekan. Mulai dari resep yang mudah dan tinggal olah. Atau mau coba resep alternatif Ramadan yang aneka rupa? Tak masalah. Yang penting, jangan sampai acara masak Anda dan keluarga berakhir jadi bencana. Misalnya, anak menangis karena tak hati-hati jari jadi teriris. Atau suami yang tak biasa menggoreng, terpercik minyak goreng yang mendidih.

Jangan khawatir. Untungnya, di zaman serbamodern ini, banyak alat rumah tangga yang makin canggih. Tinggal klik, pencet, semua teratasi. Ada alat-alat unik. Ada pula alat praktis yang memudahkan kegiatan yang kadang menyiksa. Misalnya mengupas bawang yang sering kali membuat mata menangis.

Apa saja sih alat-alat yang perlu Anda dan keluarga miliki agar masak praktis bisa tetap aman dan menyenangkan? Ini dia beberapa pilihannya…

  • Pengiris daging

Pengiris Daging

Ini yang kadang merepotkan, mengiris daging! Kalau pisaunya tidak tajam, daging sering kali malah terpotong tak karuan. Belum lagi risiko terkena pisau karena daging sangat kenyal sehingga sulit dipotong. Nah, buat Anda yang ingin mudah mengolah daging, alat potong daging elektrikΒ ini akan memudahkan Anda. Tinggal masukkan daging dan tancap ke listrik, daging pun akan teriris tipis dan siap dimasak untuk menu alternatif berbuka Anda.

  • Penggorengan elektrik

Penggorengan Elektrik

Menggoreng dan kena minyak yang panas adalah risiko utama seorang koki di dapur. Karena itu bagi yang belum biasa, memasak malah bisa berbahaya. Karena itu, untuk goreng-gorengan, kenapa tidak coba alat penggorengan elektrik ini? Selain dilengkapi timer untuk mengantisipasi gosong, kapasitasnya yang sampai 3,5 liter bisa menampung berbagai gorengan dalam sekali sreng!

  • Alat pemotong bawang dan sayur salad

Alat Pemotong Bawang

Menangis karena memotong bawang? Tidak lagi. Dengan alat pemotong bawang praktis ini Anda bebas airmata. Bukan itu saja. Alat ini juga bisa dipakai untuk memotong aneka jenis sayuran untuk salad karena pisaunya beraneka ukuran dan bentuk. Jadi, kalau si kecil ingin ikut masak, Anda tak perlu lagi khawatir jarinya teriris pisau yang tajam.

  • Pemasak telur otomatis

Pemasak Telur

Banyak orang yang ternyata kurang paham bagaimana merebus telur yang benar. Hasilnya, kalau merebus telur belum matang sempurna. Dan sebaliknya, malah kematangan dan kulitnya pecah. Buat yang mengalami masalah itu, coba gunakan alat pemasak telur otomatis ini. Dan bukan telur saja. Anda juga bisa memakainya untuk memanaskan makanan di panggangannya yang antilengket.

  • Pembuat es lezat

Pembuat Es

Buka puasa pasti nikmat minum yang dingin-dingin untuk menghilangkan dahaga. Nah, dengan pembuat es lezat ini, Anda bisa berkreasi membuat makanan penutup dengan mudah. Tinggal masukkan es, buah-buahan, penambah rasa, lalu klik! Olahan es lezat siap disajikan. Tambahkan cokelat atau madu untuk mempercantik tampilan yang pasti disuka keluarga.

  • Alat pencetak biskuit

Pencetak Biskuit

Untuk yang senang membuat kue-kue kering cepat saji, Anda juga bisa membuatnya dengan bantuan alat pencetak biskuit ini. Dengan bentuk aneka rupa yang lucu dan unik, si kecil pasti mudah tertarik. Siapa tahu, mendekati Lebaran, Anda juga bisa membuka bisnis kue kering kecil-kecilan. Asik kan?

Selamat berkreasi aneka masakan bersama keluarga ya!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY