Jika wine menjadi pilihan saat Natal, menyuguhkan steak daging pun layak dipertimbangkan. Sebab, wine memang lebih pas bisa dinikmati bersama masakan berbahan dasar daging.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat steak daging adalah Anda harus memotong daging dengan teknik yang benar. Salah teknik, daging yang Anda masak akan alot. Alhasil, tamu akan susah saat menyantapnya.

Untuk menghasilkan potongan daging yang empuk, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah serat. Potong daging searah dengan seratnya. Kemudian, diamkan sebentar sampai otot-otot yang ada pada daging lemas.

restomart_restomart-knife-sharpener-dg-371_full01

Selain dua syarat itu, sebenarnya ada satu hal yang amat penting. Yakni, gunakan pisau yang tajam. Bila bisa yang digunakan tumpul, Anda akan susah saat memotong daging. Kemudian waktu yang dihabiskan untuk memotong daging juga akan lebih lama. Padahal Anda pasti harus memotong-motong daging dalam jumlah banyak, bukan!?

Nah, agar pisau yang digunakan senantiasa tajam, Anda sebaiknya menyiapkan pengasah pisau seperti Restomart Knife Sharperner tipe Dg-371. Meski terbuat dari plastik, alat pengasah pisau ini mampu mengembalikan ketajaman pisau dapur Anda! ukurannya yang terbilang ramping, 19×4,5×5 sentimeter juga tak akan menghabiskan banyak tempat bila disimpan di laci.

Restomart Knife Sharperner kini dijual di blibli.com dengan harga Rp195.800.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY