Jam Tangan Anak

Anda memiliki rencana untuk membelikan jam tangan untuk anak, Moms? Tak perlu buru-buru. Carikan pilihan terbaik untuk si kecil, karena jam tangan untuk anak sebaiknya disesuaikan dengan karakternya dan tokoh favoritnya. Misalnya saja si kecil menyukai karakter kartun, carikan jam tangan dengan gambar kartun yang lucu.

Memilih jam tangan untuk anak tidak bisa hanya mempertimbangkan fungsi jam sebagai penanda waktu. Jam tangan anak sebaiknya juga disukai oleh anak. Bila Moms memilih sendiri tanpa meminta pendapat anak, bisa saja dia tidak menyukai jam tersebut dan tidak mau memakainya.

Buat yang sibuk, Moms tak perlu mengajak si kecil untuk keliling toko jam dan menghabiskan waktu untuk mencari jam yang disukainya. Anda berdua bisa juga mengunjungi Blibli.com dan cek koleksi jam anak di sini. Ada banyak pilihan warna dan model jam tangan untuk anak. Anak-anak akan menyukai karakter-karakter lucu jam tangan tersebut.

Cara berbelanja di Blibli.com sangat mudah. Pertama akses Blibli.com di gadget Anda. Setelah itu ajak si kecil untuk melihat koleksi jam tangan anak dan memilih produk yang disukainya. Setelah menentukan pilihan, Anda bisa memesan jam tersebut. Cara pembayarannya juga mudah, karena bisa dilakukan melalui Fasilitas Multi Payment.

Agar bisa membuat pilihan tepat, ada baiknya Moms memperhatikan tips membeli jam tangan untuk anak seperti di bawah ini:

Pilih bahan non-logam

Bahan Non Logam

Berbeda dengan jam orang dewasa yang biasanya terbuat dari logam, sebaiknya Anda memilih bahan non-logam untuk jam si kecil. Pilih bahan yang terbuat plastik, karet, atau silikon. Kombinasi ketiga bahan tersebut juga bisa jadi pilihan. Bahan-bahan tersebut umumnya tidak menyebabkan iritasi di kulit. Bila menggunakan bahan dari logam dan sering terkena keringat akan bisa menimbulkan iritasi di kulit anak.

Water resistant

Anti Air

Moms sebaiknya memilih jam yang tahan air (water resistant). Terkadang anak teledor, ketika cuci tangan lupa melepas jam terlebih dahulu. Jam yang tahan air tetap aman seandainya si kecil lupa melepas saat mencuci tangan atau buru-buru terjun ke kolam saat berenang. Salah satu jam tahan air yang bisa jadi pilihan adalah jam ini.

Sesuaikan warna kulit

Sesuaikan Warna KUlit

Setelah mengetahui bahan dan ketahanan terhadap air, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah warna jam. Jam anak memiliki banyak pilihan mulai dari warna gelap hingga warna cerah. Untuk kulit berwarna cerah, pilihannya lebih mudah. Tapi untuk warna sawo matang, mungkin lebih cocok memakai jam berwarna lembut seperti krem, abu-abu, atau maroon.

Bobot ringan

Bobot Ringan

Perhatikan juga bobot jam. Pilih yang paling ringan. Jam tangan ringan tidak mengganggu aktivitasnya. Bila jam tangan yang digunakan berat, hal tersebut bisa mengganggu gerakannya. Pilih juga yang pas di tangan. Tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit. Akan menyenangkan bila si kecil mengenakan jam tangan, tapi seolah-olah dia tidak memakainya, karena bobotnya yang ringan.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY