Pisau dapur ternyata banyak macamnya. Beda jenis, beda pula fungsinya. Untuk penggunaan di rumah, Anda tak perlu memiliki beraneka ragam pisau dapur layaknya seorang chef. Cukup miliki pisau dapur yang memenuhi kriteria ini.

xnakami-collection_nakami-knife-set-red_red_full01.jpg.pagespeed.ic.ZqEKtdoF8j
Aneka pisau dapur

1. Tajam

Pisau yang tajam akan membantu Anda saat memotong sayur, daging, dan buah. Tak hanya mempercepat proses pemotongan, hasilnya pun biasanya terlihat lebih rapi.

2. Bobotnya pas

Pilih pisau yang beratnya sesuai dengan ukuran tangan dan jari-jari Anda. Dengan berat yang pas, Anda dapat memegangnya dengan nyaman. Risiko terjadinya cedera saat memasak pun dapat dihindari.

3. Awet

Cari pisau yang tidak cepat tumpul. Pisau dapur dari merek ternama biasanya lebih awet dan tidak tumpul walaupun telah digunakan lebih dari tiga tahun.

4. Mudah dirawat

Lambat laun, pisau yang Anda miliki akan tumpul. Agar tidak repot, pilih pisau yang dapat diasah sendiri di rumah. Anda dapat menggunakan pengasah konvensional yang terbuat dari aluminium.

Satu pesan lagi. Setelah membeli pisau, letakkan pisau di tempat yang aman dan tidak mudah dijangkau oleh anak Anda yang masih balita. Pisau memang barang yang wajib ada di rumah, tapi pastikan Anda menyimpannya dengan benar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY