Persaingan sportwatch yang semakin ramai di pasaran membuat saya ingin melanjutkan tulisan sebelumnya berjudul TomTom Watch Jadi Pelatih Untuk Menemani Olahraga.

Well, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, TomTom Watch memang sangat menarik untuk diajak berolahraga. Dengan berbagai fitur canggih dan track record bekerjasama dengan Nike+ Sportwatch GP, sportwatch satu ini sangat pas untuk dijadikan partner atau bahkan pelatih untuk berolahraga.

Nggak hanya lari, patut diakui kalau TomTom Watch juga seru untuk diajak berenang, bersepeda dan juga lari di dalam ruangan. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah sportwatch lainnya memiliki kemampuan yang sama dengan TomTom Watch?

Well, faktanya, Nike+ Sportwatch GPS memiliki pelacak jalur. Hal ini sangat membantu jika kita berencana melalui jalur yang sama atau ingin berbagi jalur dengan teman lainnya. Sementara, TomTom Watch memiliki kompas yang berguna untuk peta dan navigasi.

Nike+ Sportwatch GPS juga memiliki jam alarm yang bisa membangunkan tidur dengan music favorit. Plus, membuat jam ini bisa mendeteksi ketika kita diam terlalu lama yang membuat kita siaga untuk selalu aktif. Sementara TomTom Watch tidak.

Pada Nike+ Sportwatch GPS ada stopwatch sehingga bisa menghitung waktu sendiri. Sementara, TomTom Watch punya pengaturan target yang mampu membuat kita lebih giat dalam berolahraga. Hal ini pun memungkinkan pemakai TomTom Watch untuk menetapkan target dalam satu hari.

TomTom Watch memiliki keunggulan 2 jam dalam pemakaian baterai – GPS. Plus 16g lebih ringan, 3.70mm lebih tipis dan 8.60mm lebih pendek dibanding Nike+ Sportwatch GPS. Selain itu, fitur barometer juga membuat TomTom Watch dapat memprediksi perubahan cuaca agar tau kapan akan turun hujan.

Jika sensor irama sekaligus penghitung gerakan/ kayuhan dalam berenang yang tidak dimiliki Nike+ Sportwatch GPS, TomTom Watch memiliki fitur ini. Gunanya untuk mengukur perputaran pedal sepeda ataupun kayuhan saat berenang. Sehingga pemakai TomTom Watch bisa tau seberapa cepat bergerak karena bisa memonitor perputaran setiap menit.

Yap, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dua sportwatch diatas, kita hanya tinggal memilih sportwatch mana yang pas untuk kebutuhan olahraga kita!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY