Kamera DSLR generasi terbaru untuk top-end entry-level dari Nikon hadir di blibli.com!

Dengan mengusung layar touchscreen dan body yang relatif kecil untuk ukuran DSLR, Nikon D5500 memang dijamin bakal membuat hobi cekrek-cekrek bakal lebih menyenangkan untuk dilakukan. Pasalnya, sensasi menenteng kamera yang (bisa dibilang) adik dari D5300 ini adalah priceless!

IMG_9211

Sejak saya dititahkan untuk mencoba kamera ini, impresi pertama yang berkesan tentu saja desain Nikon D5500 yang modern.

Dengan warna hitam meliputi body dan lensa, “red swoosh” yang merupakan trademark DSLR ala Nikon tidak hanya mempercantik tampilan D5500; melainkan juga memudahkan saya untuk menggenggam kamera ini. Mantap!

Dengan ukuran body selisih 60g dengan D5300, DSLR satu ini pun memiliki dimensi relatif kecil yaitu 124 x 97 x 70mm. Well, jika ditambah fakta bahwa bahan D5500 terbuat dari carbon fibre, memotret dengan D5500 tentu meninggalkan sensasi; ringan namun kekar untuk saya.

IMG_9222

Beralih ke fitur dan tombol yang ada pada body, mulai dari tombol Menu, Info, AE-L/AF-L, Playback, empat arah dengan tombol OK di tengah , Enlarge, Reduce and Delete, lengkap tersedia. Pada sisi kanan, terdapat slot SD Card dan port HDMI.

Pada sisi kiri ada flash compensation, Function, tombol burst/self-timer dengan remote, mic, dan koneksi A/V-out sedangkan pada bagian bawah ada ruang untuk tripod. Tak ketinggalan, juga ada fitur Wi-Fi yang memudahkan saya untuk share foto namun tidak dengan fitur GPS. Hal ini pun otomatis bisa membuat baterai Nikon D5500 bisa bertahan lebih lama.

Nikon-D5500-lens01-650-80

Terobosan yang perlu dihiglight kali ini tentu saja Nikon bayonet F-mount dan touch screen pada layar Nikon D5500. Untuk terobosan yang disebutkan pertama, terdapat pada bagian depan dari Nikon D5500. Teknologi ini dibuat Nikon untuk melindungi kamera pada pemakaian lensa. Jadi, sebelum memotret, pemakai Nikon F5500 harus menekan tombol pada lensa untuk mengaktifkan kamera.

Nah, pada terobosan yang disebutkan kedua alias touch screen, Nikon D5500 kali ini bisa dibilang tampil istimewa. Karena, mulai dari tampilan menu yang responsif hingga viewfinder yang jernih dijamin bakal memanjakan pengguna Nikon D5500. Apalagi, layar bisa ditekuk hingga 180 derajat.

IMG_9231

Kesimpulannya, Nikon D5500 adalah kamera yang sangat cocok untuk kalian yang baru mulai menggunakan DSLR. Karena, dengan kualitas 24MP yang mumpuni, membuat video berkualitas 1080/60 pun bisa dilakukan dengan Nikon D5500.

Nggak percaya? Simak spesifikasi lengkapnya dengan klik disini!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY