Siap ikutan running challenge bersama teman-temanmu, ladies? Yuk siapkan fisik prima, kostum nyaman serta sepatu wanita yang tepat untuk kegiatan olahragamu.

02. Blibli_March 2015_Image02

Aktivitas running challenge menjadi salah satu tren gaya hidup sehat baru dalam beberapa waktu belakangan ini. Tidak cuma sekadar memeriahkan suatu event tertentu, kamu juga bisa memperoleh manfaat sehat bila mengikuti event seru yang satu ini. Bagi kaum wanita, running challenge juga bisa menjadi salah satu kegiatan sehat yang mengasyikkan bila dilakukan bersama teman-teman.

Jadi, kamu sudah janjian dengan teman-temanmu untuk ikutan running challenge di akhir pekan nanti?

Jangan hanya getol untuk janjian running challenge ya, Blibli Friends. Kamu juga harus menyiapkan beberapa hal ini supaya kamu tetap bersemangat dan fit saat ikutan running challenge.

kimbo-kitchen_kimbo-paket-praktis-c-4-toples-sosis-sapi-6-pouch-bubur-sapi_full01

Konsumsi Makanan Bergizi dalam Porsi yang Cukup

Mengonsumsi makanan dalam porsi yang cukup membuat kamu punya tenaga untuk menyelesaikan running challenge. Pilihlah jenis-jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein rendah lemak, dan serat untuk memberimu energi selama running challenge. Menyantap susu cair rendah lemak, telur, roti gandum atau oatmeal juga bisa menjadi alternatif makanan bergizi sebelum running challenge. Di samping itu, pastikan kamu meminum air dalam jumlah yang cukup sehingga tubuhmu tidak mengalami dehidrasi setelah berlari.

brand-essence-of-chicken_brands-essence-of-chicken-with-cordyceps-2-5-oz-70-gr-suplemen_full01

Siapkan Fisik yang Prima

Aktivitas running challenge memang tampaknya ringan untuk dilakukan. Hanya berlari dengan waktu dan jarak tertentu, semua orang pasti bisa melakukannya. Tapi, hal ini tidak semudah yang kamu bayangkan lho, girls. Kamu harus tetap mempersiapkan fisik yang prima sebelum menjalankan running challenge. Buat program latihan lari selama 20 menit setiap minggu sebelum running challenge untuk menyiapkan kondisi fisikmu. Lalu, mulailah mengawali running challenge-mu dengan melakukan pemanasan yang ringan untuk bagian sendi. Lakukan hal ini hingga sendi-sendi tubuhmu terasa lentur sebelum berlari. Berlari tanpa mempersiapkan kondisi fisik akan memperbesar risiko terjadinya cedera sendi, kram, terkilir atau kesemutan lho, Blibli Friends!

nike_nike-feather-light-cap-595510-010-black_black_full01

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Pakaian yang nyaman dan simpel membuat kamu tidak akan kerepotan saat harus berlari. Gunakan pakaian yang menyerap keringat dengan ukuran yang sesuai dengan tubuhmu. Hindari menggunakan pakaian yang terlampau ketat atau terlampau besar karena bisa menyulitkan gerakanmu saat berlari.

nike_nike-wmns-free-5-0-flash-685169-006_full01

Pakai Sepatu Olahraga yang Ringan, Nyaman dan Trendi

Persiapan yang satu ini tidak kalah penting dengan persiapan lainnya. Wanita tak hanya perlu pakaian wanita  yang trendi, kamu juga butuh sepatu olahraga  yang ukurannya pas dan membuatmu mudah bergerak. Sepatu wanita model baru pasti membuat kamu makin bersemangat dan pede saat running challenge. Tidak masalah kalau kamu harus memiliki sepasang sepatu wanita import sebagai mood booster saat berolahraga.

 

So, sudah siapkah kamu untuk running challenge di akhir pekan ini, Blibli Friends? Persiapkan fisik dan outfit-mu dengan baik supaya semangat olahragamu bersama teman-teman jadi semakin maksimal setiap saat!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY