Koneksi Internet melalui Wi-Fi di rumah merupakan salah satu kebutuhan. Bahkan kini cukup banyak calon asisten rumah tangga yang meminta fasilitas tersebut sebagai salah satu hal yang dipertimbangkan sebelum menerima pekerjaan. Tak hanya itu, siapa sih yang tak suka bersantai sambil menonton berbagai video di Youtube?

person-woman-apple-hotel via pexels

Sayangnya, desain tiap rumah yang berbeda mempengaruhi tangkapan sinyal di sebagian sudut rumah. Untuk memperkuat jaringan Wi-Fi yang terkendala seperti itu, TP-Link menghadirkan TL-WA855RE untuk menyajikan koneksi Internet cepat yang merata di seluruh ruangan. Produk Wi-Fi range extender ini memiliki 2 antena eksternal yang dapat menyebarkan sinyal Wi-Fi yang kuat dan stabil ke seluruh sudut rumah.

TP-Link TL-WA855RE
TP-Link TL-WA855RE

Terdapat LED indikator yang akan menyala untuk memberikan tanda bahwa sinyal Wi-Fi telah terdeteksi sempurna. Dengan kelebihannya ini, kamu bisa menempatkannya di mana saja, terutama lokasi-lokasi ruang yang terhadang tembok tebal, seperti basement dan gudang.

Rahasia kekuatan sinyalnya terletak pada dua antena eksternal yang berteknologi MIMO. Teknologi ini memungkinkan beberapa koneksi bisa berjalan secara bersamaan sehingga jaringan bisa mengirimkan sinyal berkecepatan tinggi ke setiap perangkat dan secara efektif mengalokasikan thoroghput sesuai kebutuhan hingga 300 Mbps. Mhroughut adalah ukuran dari transfer bit di media selama jangka waktu tertentu. Makin besar ukurannya, kecepatannya makin tinggi.

TP-Link TL-WA855RE juga telah memiliki aplikasi yang bisa diinstal di perangkat iOS dan Android bernama Tether App. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk mengakses serta mengatur range extender (area ketersediaan akses internet) serta fungsi-fungsi yang diinginkan.

Di Indonesia, TP-Link TL-WA855RE akan tersedia mulai bulan Mei 2016. Friends, Blibli.com juga menyediakan berbagai perangkat TP-Link untuk menyebarkan akses internet ke seluruh rumah sesuai kebutuhanmu.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY