Relax

Relaksasi bukan hanya bisa membuat kamu tampil rileks, tapi juga mempercantik dirimu luar dalam. Apa saja relaksasinya?

Buat kamu yang gemar dengan drama Korea, pasti kagum dengan wajah dan penampilan para artisnya. Putih, mulus, wajahnya kencang, nyaris tanpa kerutan. Konon, mereka inilah yang membuat industri kecantikan di Korea Selatan maju pesat. Bukan hanya kosmetik, tapi juga operasi plastik. Tak jarang orang wisata ke Korea Selatan, untuk menjalani perawatan wajah dan tubuh, agar mulus layaknya bintang drama Korea.

Padahal, tak perlu jauh-jauh. Ada contoh yang sebenarnya bisa kamu lihat di sini. Pernah lihat tante Titiek Puspa? Usianya sudah 70 tahun lebih, bahkan hampir 80 tahun. Artis serba bisa ini jika dilihat sepintas, wajahnya juga sangat awet muda. Dari penuturannya, ia sangat mengandalkan hal-hal yang alami. Mulai dari rajin minum ramuan herbal, menjaga pola hidup sehat, rajin bersyukur, dan tidak lupa untuk selalu melakukan relaksasi diri, salah satunya dengan meditasi.

Relaksasi memang punya dampak yang sangat baik untuk tubuh. Berbagai penelitian di dunia telah menemukan fakta menarik tentang pentingnya relaksasi tubuh.

Kathi Heffner, Ph.D. dari University of Rochester Medical Center di New York misalnya, menyebutkan hasil penelitiannya bahwa relaksasi bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan masalah jantung lainnya.

Bukan itu saja. Relaksasi ternyata juga bisa membuat kamu tetap kurus! Menurut situs kesehatan ternama Amerika, WebMD, relaksasi bisa mencegah munculnya hormon kortisol yang memicu bertambahnya nafsu makan. Selain itu, relaksasi juga mencegah munculnya jerawat. Sebab, relaksasi akan membuat orang tidak gampang stres yang memicu bertambahnya minyak di wajah.

Nah! Banyak kan, manfaat relaksasi? Kalau Tante Titiek Puspa saja bisa awet muda dengan relaksasi, kamu pun pasti bisa. Bagaimana caranya? Nih, coba ikutin cara ini:

  • Lakukan meditasi.

Meditasi

Cara meditasi bermacam-macam. Terserah kamu mau coba yang mana. Tapi pastikan, pilih meditasi yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kalau kamu ada waktu di akhir pekan, mengapa tidak mencoba bergabung dengan kelas yoga. Jika kamu sibuk, meditasi bisa dilakukan dengan cara mudah dan cepat seperti mendengarkan musik yang menenangkan.

  • Baca buku.

Relaksasi juga bisa dilakukan dengan membaca buku yang kamu senangi. Tapi usahakan jangan pilih buku yang justru membuat kamu tegang ya, misalnya buku horor atau kisah romantis yang malah bikin kamu kepikiran. Akan lebih baik kalau kamu cari buku yang inspiratif atau baca artikel yang sifatnya memotivasi.

  • Olahraga ringan.

Kalau kamu hobi olahraga, jalan kaki ringan sebelum memulai aktivitas juga bisa membantu menaikkan mood-mu. Sehingga, seharian bekerja kamu akan tetap relaks dan bisa fokus.

  • Bercanda dengan teman.

Humor segar dan kisah lucu saat bergaul dengan teman juga bisa jadi sarana relaksasimu. Selain bisa membuat mood kamu terjaga, kamu juga akan merasa tenang karena ada sahabat yang selalu menemanimu.

  • Jalan-jalan.

Yang hobi travelling, lanjutkan ya. Hobi jalan-jalan ini bisa membuat kamu makin relaks. Selain bisa dapat pengalaman baru, pemandangan baru, tubuhmu pun akan lebih segar dengan melepas penat sejenak dari kesibukan.

  • Terapi dengan spa.

Spa

Pijat dan perawatan dengan spa juga bisa menjadi salah satu relaksasi yang akan menjaga kecantikanmu. Selain tubuh segar, pikiran relaks, wewangian aromaterapi yang lembut juga bisa menambah mood. Nah, buat kamu yang mau mencoba spa, kebetulan ada paket menarik nih dari Blibli.com. Sesekali coba paket tradisional, siapa tahu kamu merasa jadi putri keraton yang super-cantik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY