Apa Sih Bedanya Beras Setra Ramos, Pandan Wangi, dan Rojolele? Yuk Cari Tahu!

Jenis beras

Sebagai masyarakat Indonesia, nasi tentunya menjadi makanan pokok yang kita konsumsi sehari-hari. Namun demikian, dari sekian banyak jenis beras yang beredar di pasaran, seringkali kita masih bingung membedakan masing-masing varietas yang ada.

Agar nggak salah memilih lagi ketika membeli beras untuk kita konsumsi, yuk cari tahu perbedaan karakteristik tiga jenis beras favorit masyarakat Indonesia. Mulai dari Setra Ramos, Pandan Wangi, hingga Rojolele.

Apa saja perbedaan di antara ketiganya? Yuk cari tahu lebih lanjut di artikel ini!

INTIP PROMO BELI 2 FS PREMIUM ROJOLELE GRATIS 1 DI SINI selama persediaan masih ada.

1. Beras Setra Ramos

jenis beras
Via – Sunrise Food

Beras IR 64 atau Setra Ramos merupakan salah satu jenis beras yang paling sering ditemui karena harganya yang relatif sangat terjangkau dibanding beras-beras premium lainnya. Rasa dan teksturnya juga dianggap sangat cocok dengan selera masyarakat perkotaan.

Ciri khas Setra Ramos ialah bentuknya yang agak panjang. Setra Ramos memiliki tekstur pulen ketika sudah dimasak menjadi nasi. Namun demikian, jika sudah berumur terlalu lama, beras ini bisa menghasilkan tekstur nasi yang pera dan mudah basi. Selain itu, beras ini nggak memiliki aroma khas apapun, sehingga jika beraroma pandan ketika sudah dimasak, hampir dapat dipastikan sudah ditambahkan bahan kimia lain.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN FS PREMIUM SETRA RAMOS

2. Beras Pandan Wangi

jenis beras
Via – Sunrise Food

Pandan Wangi juga merupakan salah satu pilihan beras favorit masyarakat Indonesia karena wanginya yang khas. Sesuai dengan namanya, ciri khas Pandan Wangi ialah aroma pandannya yang bisa dengan mudah tercium ketika nasi sudah tanak dengan sempurna.

Ciri lainnya ialah bentuk berasnya yang agak bulat, nggak lonjong seperti Setra Ramos. Selain itu, Pandan Wangi juga memiliki bulir yang cenderung bening kekuningan. Jadi, kamu perlu waspada jika menemukan beras berwarna putih dan berbentuk lonjong yang memiliki aroma pandan.

TEMUKAN FS PREMIUM PANDAN WANGI DI SINI

3. Beras Rojolele

jenis beras
Via – Sunrise Food

Rojolele atau yang juga biasa disebut sebagai Beras Munjul memiliki bentuk cenderung bulat dengan sedikit bagian berwarna putih susu. Selain itu, beras ini juga nggak memiliki aroma khas seperti pandan wangi.

Jika sudah dimasak, nasi yang dihasilkan memiliki tekstur pulen yang lembut. Oleh karena itu, Rojolele juga menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat Indonesia walaupun harganya terbilang agak lebih tinggi dibandingkan dengan varietas lain. Hal ini disebabkan karena Rojolele merupakan varietas yang umurnya nggak panjang, jadi nggak benar-benar mudah untuk dipanen.

DAPATKAN PRODUK FS PREMIUM ROJOLELE DISKON 32% LOH


Itu dia perbedaan karakteristik antara beras Setra Ramos, Pandan Wangi, dan Rojolele! Semoga setelah ini kamu nggak bingung dan salah memilih beras favorit lagi, ya! Nggak usah bingung beli beras berkualitas di mana, karena Blibli.com menyediakan berbagai produk beras untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok kamu sekeluarga. Mulai dari Setra Ramos, Pandan Wangi, hingga Rojolele, semua ada di Blibli.com!

Khusus untuk beras Rojolele, Blibli.com sedang mengadakan promosi diskon 32% Promo ini bisa kamu nikmati hanya sampai 21 Agustus 2017 selama persediaan masih ada. Jadi, tunggu apalagi, yuk borong beras Rojolele-nya di #BlibliSekarang juga sebelum kehabisan!

TEMUKAN ANEKA PRODUK BERAS DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY