Kabar baik datang dari Paul George yang musim lalu harus berhenti bermain karena alami patah kaki. Yap, pada Playoff musim ini, George bisa bermain kembali bersama timnya!

Bagi yang belum tau, cedera yang dialami George musim lalu disebabkan pendaratannya yang salah dan menabrak bantalan pelindung tiang ring pada pertandingan percobaan tim Amerika Serikat untuk Piala Dunia Basket 2014. Hal Itu pun menyebabkan timnya, Indiana Pacers tidak dapat masuk playoff 2014.

bkn_pacers_raptors_20140101_29630343

Nah, dalam Playoff seri-1, George mencetak 33 angka, dan teman setimnya Monta Ellis mencetak 15 angka. Dengan demikian, mereka berhasil mengalahkan Toronto Raptors yang memiliki rekor sangat baik pada musim ini dengan skor 100 – 90 di pertandingan pertama pada putaran pertama.

Untuk George, pertandingan ini tidak begitu mulus, karena dalam paruh pertama pertandingan, ia hanya berhasil mencetak angka 2 kali dari 9 percobaan, Beruntung pada paruh kedua ia mencetak angka 10 kali dari 13 percobaan. Dan hal tersebut jadi salah satu alasan Pacers dapat memenangkan pertandingan ini.

ind-rap-263984217

Sedangkan di kubu Raptors, Jonas Valanciunas harus dikeluarkan dari pertandingan karena melakukan 6 kali pelanggaran, walaupun sebelumnya ia berhasil mencetak 12 angka dan membukukan rekor 19 rebound. Rekor itu merupakan yang terbanyak bagi tim Raptors dalam playoff.

Pemain unggulan Raptors yaitu Kyle Lowry dan DeMar DeRozan bermain kurang baik. Lowry hanya mencetak angka 3 kali dari 13 percobaan, dan DeRozan mencetak 5 kali dari 19 percobaan. Mereka berdua hanya berhasil mencetak 1 tembakan 3 angka dari 10 percobaan. Dan hanya berhasil mencetak 8 tembakan bebas dari 15 percobaan.

Menurut pelatih Raptors yaitu Dwane Casey, hal ini tidak akan terjadi lagi. Toronto Raptors memiliki persentase tembakan hanya 38 persen, dan melakukan 20 turnover yang membuat Indiana Pacers dapat memanfaatkan kesalahan tersebut dan mencetak 25 angka.

DeRozan memiliki total angka 14, Lowry 11 angka, dan Cory Joseph 18 angka. Ini merupakan permainan yang cukup buruk bagi Raptors, apalagi mengingat pada musim ini Raptors bermain baik hingga dapat menempati peringkat 2 di Eastern Conference.

Dikubu Pacers, Solomon Hill mencetak 13 angka, George Hill dan Myles Turner masing – masing mencetak 10 angka.

usa-today-8888794.0

Babak ke-4 pertandingan ini berjalan sangat seru. Bismack Biyombo berhasil mencetak 2 tembakan bebas dan mebuat skor imbang 76 – 76 pada menit ke 6. Namun Rodney Stuckey membalas dengan tembakan 3 angka untuk Pacers.

Pada menit ke 8 Toronto teringgal 3 angka dengan skor 84 – 81 untuk Pacers setelah tembakan bebas Kyle Lowry yang hanya masuk 1. Namun hingga tersisa 1 menit 49 detik, Raptors hanya mencetak 1 angka sedangkan Pacers berhasil mencetak 11 angka dengan bantuan tembakan 3 angka dari Monta Ellis.

Kedudukan pun menjadi 95 – 82 untuk Pacers. Dan hingga pertandingan berakhir Raptors tidak dapat membalik keadaan dan akhirnya harus kalah dengan skor 100 – 90. Kemenangan yang cukup besar untuk Pacers, mengingat bahwa Raptors memiliki musim yang baik, dan pertandingan ini digelar dikandang Raptors.

Seru sekali pertandingan playoff antara Pacers dan Raptors ini. Apakah Raptors kembali dapat bermain baik dan memenangkan pertandingan ke 2? Mari kita tunggu aksinya pada hari Senin waktu setempat.

Nah, bagi kamu yang mendukung Paul George dan Indiana Pacers, cek merchandise dari blibli.com sebagai official partner NBA store dengan klik disini! Bagi kamu yang mendukung Raptors dapat melihatnya dengan klik disini!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY