Jus lemon, cake atau pudding dengan sedikit taburan kulit lemon parut akan terasa lebih wangi dan dapat membangkitkan selera. Kalau biasanya kita memarutnya dengan parutan kelapa atau keju yang ada di rumah, ayo dong mulai menggunakan parutan khusus untuk lemon.

Dengan alat bernama Cooks Habit Lemon Graters, memarut akan lebih mudah.

cooks-habit_cooks-habit-lemon-graters

Pada dasarnya, memarut lemon dengan parutan biasa dan parutan khusus lemon sama saja. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci lemon sampai bersih. Lalu lap hingga kering.

Setelah itu, siapkan piring datar dan letakkan parutan di atasnya dengan posisi horizontal. Taruh lemon dengan posisi mendatar di atas parutan. Kemudian, mulai lah memarut sampai kulit lemon berjatuhan ke piring. Nah, sekarang kulit lemon parut sudah siap digunakan.

Bila tidak ingin makanan atau minuman yang ditaburi kulit lemon pahit, pastikan Anda tidak memarut terlalu dalam sampai mengenai bagian kulit lemon yang berwarna putih. Yap, Cooks Habit Lemon Graters memang akan memudahkan Anda saat memarut. Tapi, Anda juga harus mengetahui teknik memarutnya dan mengenali bagian-bagian dari tubuh lemon.

Kalau ingin membeli pemarut lemon ini, Anda dapat memesannya di blibli.com. Harganya, Rp99 ribu.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY