Manu Ginobili kembali menemukan performa terbaiknya, pria Argentina kelahiran 38 tahun silam mampu memimpin rekan – rekannya kala menumbangkan Sacramento Kings dengan skor 104-94 di kandangnya sendiri. Dalam pertandingan ini, Manu melakukan come back setelah absen 12 pertandingan akibat operasi testis. Selepas cedera, ia langsung mencatatkan 22 poin.

“Saya merasa hebat, hasil ini tidak terduga. Tentu saja, saya senang. Saya tidak lagi merasakan sakit. Saya bermain dengan suasana hati yang sangat baik, inilah hal yang paling utama,” ucap Manu di Sleep Train Arena selepas pertandingan.

514209902

Dengan modal kemenangan Sabtu malam (05/03) tersebut, San Antonio berhasil meraih kemenangan ketujuh secara beruntun. Pasukan Greg Popovic pun datang ke markas Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse dengan kepala tertegap. Mereka berbekal rekor baik ketika harus melawat ke Indianapolis, dari 7 pertandingan terakhir mereka tidak pernah sekalipun menerima kekalahan dari Pacers. Selain itu, 15 dari 16 pertemuan terakhir Tim Duncan cs selalu unggul dari Paul George cs.

Pertandingan Senin malam (07/03) tersebut menjadi ujian Spurs untuk menyodok posisi Golden State Warriors di puncak wilayah Barat. Pasalnya, sehari sebelumnya secara mengejutkan GSW berhasil dikalahkan Los Angeles Lakers.

Menurunkan starting five terbaik macam Guard Tony Parker, Danny Green, kemudian Forward andalan Kahwi Leonard, LaMarcus Aldrige, Tim Duncan, Spurs justru tertinggal di Quarter pertama dengan skor 13-25 berkat defense yang baik dari tim tuan rumah.

Pertandingan ini pun diiringi beberapa insiden, setelah Point Guard Pacers Ty Lawson harus ditarik keluar karena cedera lutut, La Marcus Aldrige pun harus mengalami perawatan akibat sakit kepala.

514212446

Di sisi lain, tim asuhan Frank Vogel punya ambisi lain bertemu Spurs. Sejak kemenangan dengan skor 100-99 1 April 2007, Indiana Pacers belum pernah menang di kandang sendiri kala betemu Spurs. Bahkan sejak tahun 2016, mereka telah kalah di kandang sebanyak 4 kali yang membuat posisinya tidak aman di Play Off wilayah Timur.

Sayang sekali, dalam pertemuan kali ini andalan Pacers, Paul George sedang tidak menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dari 14 percobaan, PG hanya masuk 1 kali, hasilnya sangat buruk. Namun beruntungnya, Spurs juga tidak turun dengan kondisi terbaik, Ginobili hanya mampu mencatatkan 2 poin, Tim Duncan 9 poin dan Tony Parker 6 poin. Secara bergantian mereka melakukan turn over.

Dengan berhasil menjaga keunggulan sejak Quarter pertama, Indiana Pacers mampu menyudahi perlawanan Spurs dengan skor akhir 99-91. Dalam pertandingan kali ini, Monta Ellis terpilih sebagai pemain terbaik dengan catatan 26 poin. Hasil ini pun membuat Indiana Pacers berhak menghuni peringkat ke-7 wilayah Timur, sedangkan San Antonio Spurs masih kokoh di posisi ke-2 wilayah Barat.

514209524

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY