Saat ini, saya sedang terobsesi dengan mengukur kualitas hidup. Lebih tepatnya, ke 2 hal ini, Nike FuelBand SE dan Nike+ Move. Kita punya banyak sekali alat untuk mengukur kualitas hidup melalui wearable gadget dan gadget lainnya. Mulai dari Jawbone UP, Nike+ FuelBand, FitBit Flex hingga Withings Scale Analyser. Kita tahu Nike+ FuelBand, tapi apa itu Nike+ FuelBand SE? Apa pula Nike+ Move?

Nike+ FuelBand SE

FuelBand SE adalah kelanjutan dari kakaknya, Nike+ FuelBand. Ada beberapa perbedaan di tentunya. Penyempurnaan banyak dilakukan oleh Nike, sebagian adalah:

– FuelBand SE dinyatakan Water Resistant. Sebenarnya FuelBand sebelumnya beberapa pengguna mengklaim aman. Tapi Nike tidak menganjurkannya. Kini mereka berani menyatakan FuelBand SE tahan cipratan air ringan seperti mandi, atau hujan (seandainya bisa dipakai berenang…..).

– FuelBand SE juga hadir dengan 4 pilihan warna. Hitam-hitam, hitam-hijau, hitam-merah dan hitam-jingga. Warna mayoritas masih hitam, tapi kali ini beraksen minimal warna-warna tersebut. Nike tampaknya memikirkan untuk FuelBand SE tetap bisa dipadu dengan warna baju apapun.

– FuelBand SE bisa memperlihatkan waktu hanya dengan double-tap, tanpa menekan tombolnya. Sistem double tap ini juga seperti Fitbit Flex.

– FuelBand SE sekarang bisa mengukur tidur, seperti Jawbone UP dan FitBit Flex. Tapi saya masih penasaran keakuratannya.

– FuelBand SE, yang paling menarik, adalah mengaku bahwa dia akan lebih akurat dalam kegiatannya mengukur kita. Akurat dalam artian kita tidak bisa bohong. Kita benar-benar harus bergerak secara keseluruhan, bukan hanya menggerakkan devicenya dengan tangan. *phew*

FuelBand SE2

Nike+ Move

Ini adalah sebuah aplikasi yang hanya tersedia di iPhone 5S! Berarti juga hanya tersedia di iOS. Nike+ Move memanfaatkan sistem M7, chip yang mengukur pergerakan lebih akurat daripada versi iPhone terdahulu. Suatu aplikasi yang boleh dibilang sangat mahal karena ketersediaannya hanya di iPhone 5S.

Nike+ Move mengukur semua yang diukur oleh FuelBand SE. Yang lebih adalah Nike+ Move memanfaatkan GPS yang ada di iPhone 5S. GPS ini digunakan untuk mengukur dimana kita beraktifitas. Cerdas!.

Move1

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY