Masih tampil tanpa Curry, Warriors menunjukkan lagi kebolehannya. Klay Thompson mencetak 27 angka, dan membuat Warriors unggul atas Blazers pertama kalinya selama pertandingan berlangsung, dengan waktu tersisa 5 menit 33 detik. Dan akhirnya Warriors menang dengan skor 110 – 99 pada Selasa malam waktu setempat di Kandang Warriors.

hi-res-42ee940b97243a2eed37d6e30666d0b6_crop_north

Draymond Green menyumbang 17 angka, 14 rebound, 7 assist serta 4 block. Sunggung penampilan luar biasa dari Green walaupun sang Kapten, yaitu Curry masih cedera lutut kanan dan tidak bisa memimpin pertandingan. Namun ada kemungkinan Curry akan bermain dipertandingan selanjutnya.

Tembakan 3 angka yang penting juga ditorehkan oleh Thompson, dengan waktu terisa 6 menit 44 detik ia berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya sempat tertinggal 17 angka.

Pada akhir babak ketiga Damian Lillard sebenarnya memberikan momentum baik untuk blazers, ia mencetak tembakan 3 angka diakhir babak ketiga dan saat itu Blazers masih unggul 87 – 76.

Sepanjang pertandingan, Blazers benar – benar melakukan segala cara untuk menghentikan laju Warriors, dengan operan – operan yang tepat sasaran, rebound yang bagus, dan serangan yang efektif. Namun Warriors yang tampil sebagai tuan rumah berhasil bermain lebih baik pada babak terakhir.

Lillard mencetak 25 angka dan 6 assist, CJ McCollum mencetak 22 angka, dan sebagai tim Blazers mencetak 13 tembakan tiga angka. Sekarang Blazers tertinggal 2 – 0 dari Warriors. Namun perlu diingat hal yang sama terjadi pada putaran pertama playoff. Blazers tertinggal 2 – 0 oleh Clippers namun akhirnya bisa mengejar dan memenangkan putaran pertama.

Shaun Livingston yang menggantikan Curry juga memberikan penampilan baik dengan 14 angka, lalu Festus Ezeli juga membantu dari bangku cadangan dengan 8 angka serta 6 rebound.

Blazers sudah mencoba berbagai cara untuk menghentikan Thompson, dari penjagaan ketat Allen Crabble, lalu Al-Farouq Aminu, serta Maurice Harkless dan lainnya. Hal ini cukup membuat Warriors kalang kabut dan bermain tidak seperti biasanya, hingga sempat dibeberapa kesempatan terlihat Curry yang mendukung timnya dari bangku cadangan berusaha memberikan arahan kepada teman setimnya agar bisa bermain lebih baik.

Pertandingan ketiga akan dilaksanakan di kandang Blazers, dan ada kemungkinan Curry akan kembali bermain apabila benar – benar pulih. Seperti apa penampilan Blazers nanti? Apakah mereka bisa menekan Warriors lagi, dan bisa berpenampilan lebih baik di kandang sendiri? Mari kita tunggu pertandingan ketiga pada hari Sabtu waktu setempat di kandang Raptors.

Jangan lupa cek merchandise yang blibli sediakan sebagai official partner NBA store, untuk tim Golden State Warriors bisa dilihat dengan klik di sini! Dan juga Portland Trail Blazers di sini.

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY