Pertandingan Playoff ke-2 antara Toronto Raptors dan Indiana Pacers berlangsung pada hari Senin waktu setempat di Air Canada Centre kandang Raptors.

Pada pertandingan ini, Jonas Valanciunas mencetak 23 angka serta 15 rebound, Kyle Lowry mencetak 18 angka dan juga 9 assist serta 7 rebound. Dengan penampilan baik kedua pemain Raptors tersebut, mereka berhasil mengungguli Pacers dengan skor 98 – 87 yang membuat seri Playoff ini imbang 1 – 1.

jonas-valanciunas-nba-playoffs-indiana-pacers-toronto-raptors-850x560
Jonas Valanciunas

Ini juga merupakan kemenangan pertama Raptors setelah kalah 7 kali berturut – turut sejak babak playoff 2014. Kemenangan Raptors ini juga didukung oleh penampilan Corey Joseph dengan 16 angka, Patrick Peterson dengan 14 angka, dan juga DeMar DeRozan dengan 10 angka. Sedangkan, di sisi Pacers, Paul George bermain cukup baik dengan 28 angka dan Monta Ellis dengan 15 angka.

Raptors kalah pada pertandingan pertama dikarenakan 2 pemain andalannya yang bermain kurang baik, mereka adalah Lowry dan DeRozan yang hanya berhasil mencetak angka melalui 8 tembakan dari 32 percobaan. Pada pertandingan ini, keduanya belum memberikan penampilan terbaik mereka, karena Lowry hanya berhasil mencetak angka melalui 4 tembakan dari 13 percobaan, dan DeRozan hanya berhasil mendapatkan 5 tembakan dari 18 percobaan.

usa-today-9253859.0

Walaupun tidak banyak angka yang disumbangkan oleh Lowry, namun ia menunjukkan kebolehannya disisi lain. Ia membantu performa timnya dengan 5 assist pada babak pertama. Sedangkan DeRozan seperti tidak dapat memberikan performa lebih sehingga pada babak ke 4 ia dicadangkan. Penampilan baik yang berperan besar dalam kemenangan Raptors adalah performa dari Valanciunas yang mencetak 13 angka pada babak pertama serta 6 rebound yang membuat Raptors ungggul atas Pacers dengan skor 27 – 16 di akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Paul George mendapatkan pelanggaran yang kedua sehingga ia dicadangkan. Hal ini cukup memberatkan tim Pacers karena pemain andalannya tidak bisa membantu untuk sementara.

Lalu Terrencen Ross dari Raptors berhasil membukukan tembakan 3 angka berturut – turut, yang membuat Raptors unggul cukup jauh dengan skor 40 – 22 dengan waktu 8 menit tersisa. Tidak lama setelah itu, George kembali main, dan bersama Ellis mereka masing – masing mencetak 10 angka dan akhirnya berhasil menipiskan selisih angka menjadi 53 – 48 pada akhir babak kedua.

ian-mahinmi-kyle-lowry-nba-playoffs-indiana-pacers-toronto-raptors-812x560

Pada paruh kedua pertandingan, Ross yang bermain cukup baik harus diistirahatkan, karena ia sempat terjatuh diakhir babak kedua. Ross diperiksa oleh tim medis yang menduga Ross bisa terkena gegar otak. Namun hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan Ross baik – baik saja, tidak mengalami gegar otak walaupun Ross merasakan sakit kepala yang cukup berat.

Lalu pada babak ketiga, George mencetak 11 angka, namun Lowry dan DeRozan masing – masing mencetak 6 angka, dan hingga babak ketiga berakhir, Raptors tetap unggul dengan skor 74 – 66. Pada babak keempat, Raptors tetap bermain baik tanpa hadirnya DeRozan. Lowry berhasil memimpin timnya memenangkan pertandingan ini.

Dengan Raptors yang berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1, membuat pertandingan ketiga nanti cukup seru, mengingat pertandingan tersebut akan diadakan dikandang Pacers. Apakah DeRozan akan bangkit, atau George yang akan bermain lebih baik didepan pendukungnya? Mari kita tunggu pertandingan ke 3 pada hari Kamis waktu setempat.

Nah, bagi kamu yang mendukung Paul George dan timnya Indiana Pacers, cek merhandise dari blibli sebagai official partner NBA store dengan klik disini! Dan kamu yang mendukung Raptors dapat melihatnya dengan klik disini!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY