Oklahoma City Thunder akhirnya berhasil melewati hadangan Dallas Mavericks pada putaran pertama dengan skor akhir 4-1. Playoff 2016 game ke-5 berakhir dimenangkan Thunder dengan skor akhir 118 – 104. Mereka berhadapan di Chesapeake Energy Arena kandang Thunder pada Senin malam waktu setempat.

Dirk Nowitzky serta pemain Mavericks lainnya memiliki daya juang yang patut diacungi jempol, mereka berhasil memberikan perlawanan yang cukup baik, walaupun memiliki tim yang dihuni pemain – pemain tua dan mendapatkan kendala cedera pemain.

2_ibaka_mavericks_lm_160425

Di kubu Mavericks, J.J. Barea, Derron Williams, Raymond Felton, dan juga Wesley Matthews mengalami cedera, pasukan Mavericks akhirnya mengalami kesulitan melawan tim Thunder yang bermain cepat.

Secara keseluruhan, Kevin Durran serta Russell Westbrook dan semua pemain dari tim Thunder terlalu kuat untuk Dallas. Durran memiliki rata – rata 26 angka, 6,4 rebound, 3,2 assist pada putaran ini. Westbrook yang dalam pertandingan ini hampir mencetak triple double dengan 36 angka, 12 rebound dan 9 assist, memiliki rata – rata 26 angka, 11,2 assist, 7,2 rebound serta 1,6 steal pada putaran ini.

Apr 25, 2016; Oklahoma City, OK, USA; Oklahoma City Thunder guard Russell Westbrook (0) dunks the ball in front of Dallas Mavericks forward Dirk Nowitzki (41) during the first quarter in game five of the first round of the NBA Playoffs at Chesapeake Energy Arena. Mark D. Smith-USA TODAY Sports
Mark D. Smith-USA TODAY Sports

Ennes Kanter sebenarnya juga merupakan salah satu pemain dengan andil cukup besar pada 3 pertandingan pertama melawan Mavericks, namun penampilannya sedikit menurun setelah mengalami cedera pada rusuknya dipertandingan kelima ini.

Dengan ketidakhadirannya Kanter, produktivitas pemain cadangan Thunder akan menurun, padahal pada putaran kedua, Thunder harus berhadapan dengan San Antonio Spurs yang sudah melibas Memphis Grizzlies. Spurs juga merupakan tim dengan rekor terbaik kedua di West Conference pada musim ini, Thunder telah bertemu 4 kali dengan Spurs dimusim ini dan telah menang 2 kali serta kalah 2 kali. Apakah Thunder dapat melewati tantangan besar melawan Spurs pada pertandingan putaran kedua playoff sekitar 2 minggu lagi? Atau Spurs akan melibas lawannya lagi? Mari kita tunggu pertandingannya.

hi-res-dcd245624e3299989cc51d7375a7c711_crop_north

Bagi kamu yang mendukung Dallas Mavericks, cek merhandise dari blibli sebagai official partner NBA store dengan klik disini! Dan kamu yang mendukung Oklahoma City Thunders dapat melihatnya di sini!

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY