San Antonio Spurs mengawali babak Playoff musim 2015-2016 dengan kemenangan telak 106 – 74 atas Memphis Grizzlies pada hari Minggu waktu Amerika Serikat. Spurs tampil dominan di kandang sendiri sepanjang pertandingan melawan Grizzlies yang dibuatnya nampak kesulitan memberikan penampilan terbaik karena banyak pemain andalannya yang cedera.

Kemenangan Spurs adalah hasil kerja sama tim yang baik, namun Leonard juga turut memberikan penampilan individu yang hebat. MVP pada NBA finals tahun lalu ini mencetak 20 angka yang didapat melalui 8 tembakan dari 13 percobaan, juga 3 tembakan tiga angka dari 6 percobaan. Tidak hanya itu, pertahanannya juga sangat baik, beberapa kali Leonard menghentikan serangan lawan, juga mencuri bola lawan. Leonard membukukan 3 block dan 4 steal.

KawhiLeonard_Spurs_3_2015-660x400

Menurut Vince Carter yang bermain untuk Grizzlies, Leonard bermain agresif, selalu bisa mengantisipasi serangan Grizzlies dan ia juga memiliki keseimbangan tubuh yang baik serta rentang tangan yang panjang. Penampilan Spurs yang baik ini juga didukung oleh Tony Parker dengan 15 angkanya serta 6 assist, LaMarcus Aldridge menyumbang 17 angka dan 2 block pada Playoff pertamanya bersama Spurs.

usa-today-9216563.0

Pemain cadangan Spurs pun bermain baik, Patty Mills mencetak 15 angka, Kevin Martin dengan 10 angka, Boris Diaw dengan 4 angka dan 5 assist, serta Manu Ginobili dengan 7 rebound, 3 assist dan 1 block. Disisi Grizzlies, Carter memimpin dengan 16 angka, Lance Stephenson mencetak 14 angka, selain itu tidak ada lagi pemain Grizzlies yang mencetak angka lebih dari 10. Grizzlies hanya memiliki persentase tembakan 39.2 %.

Pertandingan kedua akan berjalan pada hari Selasa malam waktu Amerika Serikat. Grizzlies sangat membutuhkan pemainnya bermain optimal diluar dari Vince Carter yang memberikan permainan cukup baik mengingat umurnya yang sudah tidak muda lagi.

usa-today-7659928.0

Apabila Grizzlies dapat memperbaiki timnya, maka masih akan ada perlawanan melawan Spurs yang merupakan tim terbaik kedua di West Conference. Nah, bagi kamu yang suka dengan San Antonia Spurs, bisa dilihat merchandisenya di blibli.com sebagai Official Partner NBA Store dengan klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY