Miami Heat berhasil menang atas Toronto Raptors dengan skor 102 – 96 pada hari Selasa malam waktu setempat di kandang Raptors.

hi-res

Heat bermain solid dengan Goran Dragic yang mencetak 26 angka, Wade mencetak 24 angka dan 7 diantaranya pada babak over time. Joe Johnson menyumbang 16 angka, Josh Richardson 11 angka, dan Hassan Whiteside menyumbang 17 rebound. Whiteside yang sempat jatuh cukup keras pada babak pertama terlihat pincang ketika berjalan menuju bangku cadangan, namun ia kembali main pada awal babak kedua.

Wade berhasil mencetak rekor sebagai pencetak skor terbanyak urutan 16 dengan 3.638 angka melewati Scottie Pippen, dan Elgin Baylor.

Disisi Raptors, Valanciunas mencetak 24 angka dan 14 rebound, DeRozan mencetak 22 angka, Lowry hanya mencetak 7 angka melalui 3 tembakan dari 13 percobaan, dan selama setengah pertandingan Lowry tidak mencetak angka. Terrence Ross mencetak 19 angka dan itu merupakan angka terbanyaknya diajang playoff. Cory Joseph menyumbang 10 angka.

Pertandingan berjalan seru, dengan Heat mempimpin 86 – 81 setelah Dragic berhasil mencetak tembakan 3 angka, dengan waktu tersisa 40 detik. Namun Raptors mengejar dan dengan tembakan 3 angka dari Ross maka skor menjadi 89 – 86 untuk keunggulan Heat dengan waktu terisa 6,5 detik. Lalu Luol Deng melakukan kesalahan dan bola berakhir ditangan Ross, dan Heat melakukan pelanggaran. Ross mendapatkan 2 kesempatan tembakan bebas namun hanya tembakan pertama yang masuk, dan ketika tembakan kedua meleset, Whiteside mendapatkan rebound, dan Raptors langsung melakukan pelanggaran untuk menghentikan waktu. Namun Whiteside juga hanya mampu mencetak 1 angka dari 2 kesempatan lemparan bebas. Heat masih memimpin 3 angka dengan waktu terisa 3,3 detik.

Lalu Raptors mempercayakan bola pada tangan Lowry, yang menembak dari jarak cukup jauh namun bola berhasil masuk, walaupun ini merupakan satu – satunya tembakan tiga angka yang berhasil masuk dari 6 percobaan oleh Lowry. Dan Raptors pun berhasil menyamakan kedudukan dan babak keempat habis lalu dilanjutkan kebabak overtime.

Namun sayang pada babak overtime Raptors tidak berpenampilan baik, mereka tidak mencetak skor selama 3 menit 46 detik.

Lalu ada dunk dari DeMarre Carroll dan Jonas Valanciunas yang membuat skor menjadi 99 -96 untuk Heat dengan waktu tersisa 10 detik. Raptors berhasil mendapatkan bola setelah Heat melakukan turnover, namun Wade berhasil mendapatkan bola kembali dari tangan DeRozan, dan Wade mencetak 3 angka termasuk lemparan bebas yang menjadi penentu kemenangan Heat.

Sungguh permainan luar biasa, mari kita tunggu aksi kedua tim dipertandingan berikutnya masih di kandang Raptors pada hari Kamis waktu setempat.

Bagi kamu yang mendukung Heat, bisa cek merchandise di blibli sebagai Official Partner NBA Store di sini. Dan untuk Raptors, dapat dilihat di sini.

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY