Pertandingan yang berlangsung (16/04) pukul 15.30 waktu setempat merupakan pertandingan pertama bagi Warriors dan Rockets pada Playoff musim ini. Pertandingan 1 Round 1 Playoff ini berlangsung cukup seru.

Warriors bermain dikandangnya sendiri. Draymond Green membukukan 12 poin serta 10 rebound, dan Curry bermain baik seperti biasa dengan berhasil membukukan 24 poin dan juga menjadikannya pencetak poin terbanyak pada pertandingan ini. Walaupun Curry bermain baik, tetapi musibah menimpanya. Pergelangan kakinya cedera ketika ia mendarat setelah melakukan tembakan pada menit ke 9 dibabak ke 2.

1e182b77934e23db470d6e7a89e66748_crop_north

Hal itu membuat permainannya melambat, dan membuatnya harus duduk dibangku cadangan sesuai dengan keputusan pelatih Warriors yaitu Steve Kerr. Curry sudah meminta kepada Steve untuk kembali dimainkan pada pertandingan ini, namun tidak diperbolehkan.

Pada kubu Rockets, James Harden berhasil mencetak 17 poin, namun tidak mendapatkan satupun kesempatan tembakan bebas. Harden kesulitan membantu timnya menang karena ia sudah mendapat 4 pelanggaran dan hanya berhasil mencetak 4 angka dalam setengah pertandingan atau 2 babak. Sedangkan Dwight Howard mencetak 14 poin dan 11 rebound.

Dalam pertandingan ini, Curry sempat kesulitan mencetak angka karena pertahanan Patrick Beverley yang cukup baik. Dan ketika Beverly digantikan oleh Jason Terry, Curry mulai menunjukan kemampuannya, dengan mencetak 3 angka dari jarak yang cukup jauh, serta mulai menembus pertahanan Rockets dengan kemampuan dribble-nya dan mencetak angka dengan lay-up nya.

Curry terus mencetak poin dengan baik hingga akhirnya ia mengalami cedera, walaupun awalnya ia tetap memaksa main dibabak ketiga dengan dibantu tape pada pergelangan kakinya. Hingga akhirnya pelatih Steve Kerr memutuskan untuk tidak memainkan Curry lagi, dengan alasan cedera yang mungkin bisa memburuk.

dea0594f66aa4f11aaedf361d33645b6_crop_north

Dengan waktu bermain yang hanya sedikit, Curry tetap mengancam lawan dengan mencetak 5 tembakan 3 angka. Teman setimnya Klay Thompson mencetak 16 angka, dan Marreese Speights mencetak 12 angka, serta Andre Iguodala membantu dengan 7 assist nya. Semua ini membawa Warriors memenangkan pertandingan dengan skor 104 – 78 untuk Golden State Warriors.

Ada sedikit konflik yang terjadi pada pertandingan ini, yang disebabkan oleh Beverley yang menjaga Curry dengan sangat ketat hingga pada menit ke 6 babak pertama, Curry yang sedang men-dribble bola untuk melewati pertahanan, membuat tangannya tersangkut dengan tangan Beverley yang akhirnya berujung dengan saling mendorong. Pada saat itu wasit langsung memberikan Technical Foul kepada Beverley, dan setelah melihat siaran ulang pelanggaran tersebut, wasit juga memberikan Technical Foul untuk Curry.

Kejadian seperti ini sangat umum pada babak Playoff karena semua tim merasa harus bermain sangat baik, dan memiliki tekanan yang besar untuk menang. Sehingga emosi pun sering terbawa kedalam pertandingan.

Cederanya Curry pada pertandingan ini, membuat pendukung Warriors khawatir. Apakah Curry dapat bermain pada pertandingan kedua? Bagaimana performa Warriors apabila tidak ada Curry? Mari kita tunggu pertandingan kedua pada hari senin waktu setempat.

Sementara menunggu, baca juga profile yang kita buat tentang Stephen Curry dengan klik disini!

Juga cek merchandise yang blibli sediakan sebagai official partner NBA store, untuk tim Golden State Warriors bisa dilihat di sini. Sedangkan untuk Houston Rockets di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY