Bagi Anda para para penggemar NBA, nama Moses Malone tentu bukan nama yang asing. Pasalnya, Malone merupakan momok menakutkan bagi setiap tim yang berhadapan dengan Philadelphia 76ers selama periode 1982 – 1986. Walau sempat hengkang ke beberapa tim NBA lainnya, seperti Atlanta Hawks dan Milwaukee Bucks, center bertinggi badan dua meter lebih itu pun memutuskan untuk menutup karirnya dengan Sixers di penghujung karirnya, yakni pada musim 1993 – 1994.

moses-malone-sixers 1

Malone berhasil jadi legenda bagi Sixers karena berhasil membawa tim dari Philadelphia tersebut meraih tahta tertinggi kompetisi NBA pada musim 1983, sekaligus menyabet gelar MVP Final. Sepanjang karirnya, Malone berhasil mengoleksi tiga kali MVP NBA, dua belas kali berlaga di NBA All-Stars, dan tiga kali masuk tim All-NBA. Deretan prestasi tersebut membuat Philadelphia 76ers merasa pantas menggelar pertandingan tribute untuk Malone yang wafat 13 September 2015 silam.

moses-malone-sixers 3

Pada laga tribute yang akan berlangsung 1 Desember 2015 silam, Sixers menjamu LA Lakers. Orang-orang terdekat Malone, seperti rekan setimnya saat di Philadelphia 76ers, yakni Julius “Dr. J.” Erving hadir pada malam penghargaan tersebut. Begitu berartinya Malone, sampai-sampai pemain Sixers mengenakan shooting jersey berwarna merah bertuliskan “Malone” dengan nomor punggung “2”.

moses-malone-sixers

“Dengan dikeliling keluarga, teman-teman, serta rekan setim 1982-1983, kami memberi penghargaan bagi karir pemain yang menginspirasi banyak generasi atlit bolabasket, menggembirakan para penggemar, dan menjadi acuan masa depan NBA dan olahraga bolabasket itu sendiri,” jelas CEO Sixers Scott O’Neil. Yap, Malone memang telah terbukti menjadi idola banyak penggemar NBA dari masa ke masa.

Nah, menurut Anda, siapa sih, idola NBA pilihan yang mau diulas? Isi di kolom komentar dan jangan lupa “amankan” jersey Philadelphia 76ers di NBA Store dengan klik disini!

 

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY