Moms, Yuk Jadikan Waktu Mandi Si Kecil Makin Seru!

waktu mandi

Moms, pernah mengalami waktu di mana si kecil rewel atau susah diajak mandi? Mungkin ada banyak hal yang nggak ia sukai saat waktu mandi tiba. Mulai dari air yang terlalu dingin atau panas hingga shampo yang perih di mata yang membuat si kecil trauma.

Nah, supaya si kecil lebih tertarik dan bersemangat untuk mandi, moms bisa membuat pengalaman mandi mereka menjadi lebih seru dan menyenangkan, lho! Apa saja ya, hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengajak si kecil mandi agar lebih seru? Yuk langsung simak tips-tipsnya berikut ini!

1. Gunakan shampo yang menutrisi rambut si kecil

waktu mandi

Walaupun masih sangat muda, si kecil tetap membutuhkan perawatan rambut yang baik lho, moms. Untuk itu, diperlukan shampo yang dapat menutrisi rambut si kecil sehingga mencegah kekeringan dan kerusakan pada helaian rambut.

Rambut yang sehat, lembut, dan berkilau tentunya akan membuat si kecil merasa lebih nyaman. Moms bisa memilih Sebamed everyday shampoo dengan PH 5,5 yang efektif untuk menutrisi dan mencegah kerusakan rambut si kecil.

2. Sabun berkualitas baik untuk kesehatan kulit si kecil

waktu mandi

Sama pentingnya dengan rambut, kulit tubuh si kecil pun perlu dibersihkan dengan produk yang baik pula. Penggunaan sabun yang kurang tepat dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit.

Agar kulit si kecil lebih bersih, harum, dan lembut sepanjang hari, pilihlah sabun yang bebas kandungan paraben. Misalnya sabun Mustela Dermo Cleansing yang diformulasikan secara khusus untuk mencegah iritasi pada kulit si kecil dan menutrisi kulitnya dengan tepat.

3. Pasta gigi aroma manis agar si kecil lebih rajin sikat gigi

waktu mandi

Sikat gigi tidak kalah pentingnya dengan keramas dan mencuci badan, nih, moms! Karena anak-anak memiliki kecenderungan menyukai rasa manis, gunakan pasta gigi yang memang diformulasikan untuk anak-anak sehingga akan membuat mereka lebih nyaman.

Moms bisa menggunakan pasta gigi Enzim Anak Bublegum yang mengandung enzim dan tanpa deterjen sehingga aman jika tertelan. Kandungan enzimnya juga akan menjaga agar gigi susu si kecil tetap terjaga sebelum waktunya tanggal.

4. Sponge bath untuk waktu mandi yang lebih seru

waktu mandi

Pancing ketertarikan si kecil untuk mandi dengan menggunakan perlengkapan mandi yang ia sukai. Misalnya dengan menggunakan spons mandi aneka bentuk yang lucu agar waktu mandi si kecil makin seru.

Moms bisa pilih Soapsox Animal Jackon The Whale ini! Dengan desain karakternya yang lucu, dijamin si kecil akan lebih bersemangat untuk mandi. Nggak perlu khawatir, produk baby bath scrub ini berbahan soft terry cloth dan spons anti-mikroba yang aman untuk kulit si kecil.

5. Shampoo shield agar si kecil tidak trauma karena perih

waktu mandi

Moms pernah mengalami si kecil ogah mandi karena takut matanya perih terkena busa shampo? Nah, mungkin Moms perlu produk yang satu ini, nih!
Tommee Tippee Blue Shampoo Shield dapat membantu mencegah aliran air ataupun busa shampo turun ke bagian wajah si kecil. Sehingga mata si kecil terhindar dari rasa perih. Si kecil nggak akan merasa trauma lagi setiap kali keramas.

6. Bath toys untuk waktu mandi yang lebih menyenangkan

waktu mandi

Untuk membuat si kecil makin bersemangat untuk waktu mandinya, moms juga bisa membuat menyiasatinya dengan beragam mainan untuk menemaninya! Moms bisa ciptakan suasana mandi yang seru melalui Oball Bath Duck Assorment.

Desainnya yang playful dan mudah dipegang dengan tangan mungilnyal bisa membuat si kecil betah berlama-lama mandi. Selain itu, produk ini juga terbuat dari bahan berkualitas yang aman jika tergigit oleh si kecil.

7. Lotion untuk kelembapan kulit si kecil

waktu mandi

Nggak hanya pada saat mandi, proses setelah mandi pun akan mempengaruhi ketertarikan si kecil untuk mandi. Untuk itu, setelah waktu mandinya usai, gunakan Pure Baby Soothing Cream agar kulit si kecil senantiasa terjaga kelembapannya.

Selain itu, lotion ini juga akan membantu kulit si kecil menjadi wangi dan lembut serta bebas dari iritasi.

8. Bath toy box untuk menarik perhatian si kecil

waktu mandi

Si kecil bisa lebih bersemangat untuk menyambut bath time-nya jika ia tahu bahwa mainan favoritnya disimpan di kamar mandi. Moms bisa menggunakan Oxo Tot Bath Toy Bin untuk menyimpan semua mainan mandinya.

Toy bin ini berbahan plastik dengan dilengkapi lubang-lubang kecil yang memudahkan keluarnya air. Sehingga kumpulan mainan lebih gampang kering setelah digunakan pada waktu mandi. Praktis, bukan?

9. Bak mandi untuk waktu mandi yang lebih nyaman

waktu mandi

Jika si kecil masih bayi, tentunya moms butuh mempertimbangkan berbagai hal agar si kecil tetap aman dan nyaman saat mandi. Aqua Scale Timbangan Bayi Digital Termometer dengan inovasi teknologinya, dapat membantu moms dalam hal ini!

Dilengkapi dengan timbangan digital dan termometer, bak mandi bayi ini dapat menyesuaikan suhu air sehingga nyaman untuk si kecil. Anti slip pad yang terdapat di dasar bak mandinya juga akan menjaga si kecil dari resiko terpeleset. Serta tetap menahannya dalam dalam posisi yang nyaman.

10. Mandi outdoor untuk pengalaman yang lebih mengasyikkan

waktu mandi

Sesekali, moms bisa mengajak si kecil untuk mandi di luar ruangan untuk pengalaman mandi yang lebih mengasyikkan! Dengan
Intex Rainbow Shade Pool
misalnya, moms bisa mengajak si kecil merasakan serunya mandi di lingkungan outdoor tanpa takut si kecil terkena terik matahari berlebihan. Si kecil pun dapat merasa lebih senang menghabiskan waktu mandinya.

Bagaimana moms, sudah punya ide-ide menarik untuk mengajak si kecil mandi? Pengalaman mandi yang seru perlahan-lahan akan menyadarkan si kecil akan pentingnya menjaga kebersihan diri.

Untuk itu, membuat waktu mandinya menjadi lebih menyenangkan adalah hal yang penting untuk moms ciptakan. Dengan demikian, meski sambil bermain, si kecil pun akan tertarik dan semangat dalam memelihara kebersihan dirinya.

Untuk memulainya, moms nggak perlu khawatir, karena Blibli.com hadir untuk memberikan solusi! Moms bisa temukan berbagai macam produk perlengkapan mandi anak yang lengkap dan menarik. Tunggu apa lagi, yuk milikinya semua produknya sekarang juga!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY