wood-coffee-camera-desk-16510-large

Pilihan kamera sekarang ini semakin banyak Friends. Setiap produsen berlomba untuk meluncurkan kamera paling keren dan tangguh bagi konsumen. Kamu mungkin termasuk yang sering membandingkan antara satu merek dengan merek lainnya. Terkadang, orang juga membandingkan satu tipe dengan tipe lainnya.

Wajar membandingkan satu produk dengan produk lainnya, termasuk produk yang sebenarnya tidak apple to apple. Konsumen pasti ingin barang dengan harga semini mungkin, tapi kualitasnya semaksi mungkin. Mungkin kamu juga seperti ini ya Friends. It’s O.K.

Di antara deretan tipe kamera digital, Mirrorless camera sering kali dibandingkan atau diadu dengan Digital SLR. Mana di antara kedua kamera ini yang lebih bagus? Bila berbicara soal hasil foto, keduanya relatif memiliki kualitas yang seimbang dan sama-sama bagus. Tapi bila bicara mengenai mana yang lebih cocok dengan kebutuhan kamu, kedua kamera ini bisa dipetakan dengan lebih jelas.

Ayo Friends, kita lihat kamera mana yang lebih cocok dengan kebutuhanmu.

Traveling

Saat jalan-jalan, kamu pasti perlu kamera untuk dokumentasi. Kamera di smartphone terkadang tidak mencukupi kebutuhanmu. Bagi kamu travel addict, mirrorless camera jelas lebih unggul dibanding DSLR. Bentuknya yang kecil memudahkan kamu menentengnya ke mana pun. Tak perlu menyediakan tas khusus untuk kamera dan lensanya.

Menyimpan mirrorless camera di tas pinggang pun bisa. Bobotnya yang ringan tak membuat pundakmu pegal. Bila kamu travelling membawa DSLR ditambah backpack yang berisi bermacam perlengkapan travelling, bisa-bisa pundakmu akan pegal dan lecet.

Kerja professional

Bila tujuan kamu menggunakan kamera untuk kerjaβ€”baik pekerjaan utama maupun pekerjaan sampinganβ€”kamera DSLR lebih cocok digunakan. Pilihan lensa kamera DSLR lebih banyak dan lengkap dibanding mirrorless. Kamu bisa mencari lensa super wide, fish eye, hingga tele ratusan mm untuk kamera DSLR. Sementara mirrorless camera jumlah lensanya masih terbatas.

Selain pilihan lensa, pengaturan lighting untuk DSLR juga lebih beragam. Banyak pilihan external flash yang cocok digunakan pada kamera DSLR. Sementara untuk mirrorless camera pilihan external flash-nya masih terbatas. Umumnya mirrorless masih menggunakan external flash sesuai merek buatan pabrik mereka sendiri. Sementara DSLR ada banyak pilihan lensa dan flash dari third party.

Dari penjelasan di atas sudah jelas bahwa perdebatan lebih baik mana antara mirrorless dan DSLR menjadi perdebatan yang tidak nyambung. Namun, bila pertanyaannya diubah menjadi kamera mana yang lebih cocok dengan kebutuhanmu, penjelasan di atas bisa menjadi acuannya.

Berencana membeli mirrorless camera untuk menjadi kamera andalan saat travelling atau kegiatan sehari-hari, Friends? Tak perlu bingung, ada banyak pilihan yang bisa kamu lihat di Blibli.com. Kamu bisa membandingkan mirrorless camera yang sesuai dengan bujet yang kamu milliki.

Bagi kamu yang ingin membeli kamera DSLR profesional juga bisa beli di Blibli.com, karena ada fasilitas Cicilan 0% yang bisa kamu gunakan. Jadi kamu tak harus memiliki tabungan seharga kamera yang kamu inginkan. Tertarik Friends? Ayo segera cek di Blibli.com.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY