Kembalinya Justin Randall Timberlake pada karya album terbarunya setelah hampir enam tahun sejak peluncuran solo album terakhirnya telah menjadi salah satu topik hangat di belantika musik pop dunia. That’s why I’m bringing you the hot metamorphosis dari pelantun lagu “Cry Me a River” ini. Mulai dari rambut afro hingga koleksi kacamata yang merupakan “a big no no” dalam perjalanan metamorfosis JT. Artis, pemain film, musisi, penulis lagu hingga pengusaha mode dan kuliner ini mengalami ups and downs dalam dunia mode dari penampilan pribadinya yang cendrung eksperimentalis. Artis yang baru saja meluncurkan album terbarunya “The 20/20 Experience” ini kini tampil hotter than ever dengan style yang lebih manly dan tentunya lebih mature setelah menikahi artis Jessica Biel (you can start to cry now, ladies, huhu). So here’s the Justin Timberlake’s style journey, only for you Blibli Readers out there.

1997
Masa ini adalah masa keemasan Justin Timberlake dalam grup vokal atau boyband, N’Sync. Aksesoris yang paling mengganggu dari Justin di era ini adalah anting Sinbad berwarna emas dan rambut keriting yang mengganggu. Oh, please make this style stay in the past.

1-jt-july-1997

1998

Mari bertemu dengan versi Justin Timberlake dengan buttered-noodle hair, sweatshirt dan dompet berantai di era N’Sync mencapai puncak kejayaan. Di era film Titanic ini, JT benar-benar membuat patah hati para wanita dengan rambut super pirangnya yang absurd.

justin-timberlake-07-435
1999
Seriously? Kalung monogram dengan inisial huruf JRT yang dibubuhi kristal-kristal berkilauan? Ditambah dengan anting “bling-bling” yang dikenakannya, kita berharap stylist Justin saat ini tidak akan mengambil gaya ini kembali untuk dijadikan referensi di masa sekarang.

justin-timberlake-1999-1
2000
Saya tidak pernah habis berfikir apa sisi keren dari kacamata dengan lensa berwarna seperti ini. Tidak pernah terlihat cool ataupun stylish. Ditambah ketika Justin mengenakannya dengan rambut konro yang heboh. There’s just too much thing going on.
Di samping kacamata yang ‘mengganggu’, coba Anda saksikan gaya JT dengan bandana di kepala? So what’s your opinion? Fame or lame?

4-jt-may-2000

justin-timberlake-1998-1

justin-timberlake-2000-2

justin-timberlake-2000-1

2001
Di masa ini, JT berpamitan dengan rambut keritingnya yang ikonik. Mulai memasuki masa-masa kedewasaan (thank God), walaupun masih disertai dengan kalung dogtag berbentuk guitar pick dan Ska Cuff Bracelet hitam putih yang uh, so boyish.
Di tahun ini juga JT terlihat pernah menghadiri ajang red carpet dengan kalung rhinestones berwarna turquoise yang lebih cocok dikenakan oleh wanita. Masih tidak jelas hingga kini apa motivasi JT mengenakan kalung semacam ini. Sigh!
Di tahun yang sama, Justin Timberlake dengan mantan kekasihnya yang fenomenal, Britney Spears juga terlihat rockin the red carpet dengan busana denim yang serupa. For me, this is a big fashion sin for Justin and Britney yang dikenal sebagai Putri dan Pangeran Pop di era tersebut.

justin-timberlake-2002-1

justin-timberlake-2001-2

pa-2818171
Hat Lovers
Bisa disimpulkan bahwa ada era dimana topi menjadi sahabat sejati bagi kelengkapan style Justin Timberlake, bahkan mungkin hingga kini. Fedora, bowler, you name it! Segala bentuk topi pernah mampir di kepala recording artist yang pernah menelurkan album fenomenal Future Sex/Love Sounds ini. Beberapa berhasil menjadi juara di ajang red carpet namun beberapa membuat JT terlihat konyol. Yahhhhh, inilah risiko menjadi seseorang yang gemar melakukan eksperimen mode.

justin-timberlake-hats

justin-timberlake-fedoras-1

2003

Meet Justin dengan outfit full dari bahan velvet ini. Mengingatkan kita pada penampilan sebuah sofa atau kursi malas dari tahun 1976.

justin-timberlake-03-435
2013
Syukurlah kini, dengan status suami dari Jessica Biel, Justin Timberlake terlihat jauh lebih dewasa, less experimentalist but yet looking so much hotter than ever. Di era suits and tie ini, terlihat jelas bahwa transformasi Justin mengarah pada setelan jas dan dasi yang tidak terlalu bereksperimen namun strongly fashionable. Terbukti bahwa batu berlian akan menjadi indah setelah melewati berbagai macam proses yang intens. Way to go Justin!

justin-timberlake-646

The 55th Annual GRAMMY Awards - Backstage And AudienceJustinTimberlake


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY