Jika tahun lalu blibli.com memberikan tips mengenai cara memilih pisau dapur, tahun ini kami memberikan info tentang jenis-jenis sisi pisau dapur berikut manfaatnya. Anda pasti tahu, dari berbagai pisau yang beredar di pasaran, model satu dengan model yang lainnya biasanya memiliki sisi yang berbeda.

1. Datar

blibli.com/Nakami Green Knife Set
blibli.com/Nakami Green Knife Set

Pisau dapur yang sisinya datar paling sering dijumpai di dapur. Anda juga mungkin memiliki pisau seperti ini. Bila sering memotong daging, ikan dan sayuran, pisau bersisi datar merupakan pilihan yang amat tepat. Sebab, sisinya yang datar akan memberikan potongan yang akurat. Pisau dengan sisi datar ini juga biasanya datang berbagai ukuran dan model seperti yang ditawarkan Nakami Knife Set. Satu set pisau Nakami Set terdiri dari lima jenis pisau bersisi datar.


2. Bergelombang

Victorinox/Wave Knife
Victorinox/Wave Knife

Pisau dengan sisi bergelombang biasanya dijumpai saat kita sarapan roti atau sandwich di hotel. Sisi-sisi pisau yang bergelombang memang cocok untuk memotong bahan makanan yang lembut dengan tepian keras seperti roti, sosis dan tomat.

3. Berongga

Pisau Berongga

Dengan pisau yang sisinya berongga, anda dapat menjaga kepadatan bahan makanan yang dipotong atau diiris tanpa merusak jaringan makanan. Bagaimana, apakah sudah cukup menambah pengetahuan Anda dalam bekal memasak?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY