Mengapa Harus Punya iPhone? Ini 7 Alasan Simpelnya!

Biasanya orang selalu bingung kalau mau beli smartphone. Wajar sih, kan hampir tiap bulan muncul tipe baru yang lebih oke dan keren. Bila kamu menanyakan hal ini pada temanmu, pasti ada aja yang bilang “pakai iPhone aja!” Tapi kemudian kamu bertanya lagi, mengapa harus punya iPhone?

Well, alasan pertamanya sih karena dalam dunia Apple, gonta-ganti itu jarang banget. Meski tipe terbarunya udah dijual bebas, kamu nggak bakal mati gaya pakai tipe lamanya. Buktinya, sekalipun ada iPhone terbaru, masih banyak yang minat sama versi lamanya. Tapi, hanya itukah alasan mengapa harus punya iPhone?

1. Gonta-ganti tanpa rugi

mengapa harus punya iphone

Kalau harga jual smartphone lain akan jatuh secara cepat, harga iPhone cenderung stabil. Kamu bisa jual iPhone lama kamu dengan harga yang nggak jauh dari harga belinya. Apalagi kalau kondisi fisik dan performanya masih bagus ditambah lagi aksesorisnya lengkap. Masih banyak kok yang membeli iPhone 5!

Versi yang lebih dulu keluar juga bisa update sistem operasi terbaru setingkat dengan versi iPhone yang baru keluar, loh. Kamu juga nggak akan kerepotan pindah memori karena ada iClouds yang menyimpan semuanya! Mengapa harus punya iPhone? Jawabannya ya untuk investasi!

2. Multikerja lintas Apple devices

mengapa harus punya iphone
Via – Wired

Ini yang nggak kamu dapatkan dari Android pun Windows Phone. Kamu bisa melakukan kerjaan kamu di iPhone dan Mac maupun iPad dan iPod bahkan Apple Watch sekaligus! Hanya dengan Apple ID dan wifi yang sama, kamu bisa copy paste lintas gawai.

Kamu juga bisa teleponan dan SMS-an di Mac atau perangkat lainnya. Inilah alasan lain mengapa harus punya iPhone: hidup jadi lebih gampang karena semuanya terintegrasi! Koneksinya aman lagi!

3. Selangkah lebih depan dengan kabel lightning

mengapa harus punya iphone
Via – Metro UK

Kalau smartphone lain masih menggunakan mikro USB untuk mengisi ulang daya baterai, sejak generasi kelima, iPhone udah pakai kabel lightning. Selain lebih cepat menyalurkan daya, kabel ini lebih praktis digunakan.

Kamu nggak perlu cocok-cocokan lagi antara lubang dan kabel. Soalnya, nggak ada atas-bawah di kabel lightning ini jadi bisa langsung colok dan isi ulang baterai. Makin kerasa kan mengapa harus punya iPhone

4. Mengapa harus punya iPhone? Karena unggul luar-dalam

mengapa harus punya iphone
Via – The New Indian Express

Perihal desain luar-dalam, pasti kamu setuju iPhone itu sederhana tapi keren banget. Tanpa dihiasi embel-embel, kamu tampil premium saat menggenggam iPhone. iPhone udah jadi simbol kecanggihan dan keeleganan teknologi di zaman sekarang.

Bukan hanya penampilannya, performa iPhone pun udah nggak diragukan lagi. Sistem operasinya aman dan “enteng” banget. Sementara smartphone lain sering tersendat alias lag, iPhone bisa kerja cepat dan mulus, bahkan saat multikerja. Pengaturannya pun tertata rapi. Jadi bisa memudahkan kamu mengoptimalkan kecerdasan smartphone premium satu ini.


Baca juga: Siapa yang Lebih Tangguh, iPhone 7 atau Samsung Galaxy S7?


5. Menjadi prioritas para pengembang aplikasi

mengapa harus punya iphone
Via – The Verge

Walaupun Andorid dan Apple sama-sama punya segudang aplikasi, prioritas pengembangan tetap jatuh pada Apple. Perhatikan, deh, setiap ada update terbaru, pasti para pengguna iPhone duluan yang bisa menikmatinya. Makanya, buat yang addict banget sama hal-hal kekinian, ini alasan tambahan mengapa kamu harus punya iPhone! Nggak berpengaruh besar, tapi matters juga.

6. Kualitas kamera nomor 1!

mengapa harus punya iphone
Via – The Verge

Ini, sih bukan rahasia lagi. Pasti kamu setuju meski nggak dilengkapi dengan lensa berukuran bombastis, foto menggunakan kamera iPhone selalu bagus! Kalau di kamera lain terkesan kusam atau justru terlalu “cantik”, di kamera iPhone kamu akan terlihat baik dan mulus effortlessly.

7. Menghadirkan Apple Store untuk keutamaan pelayanan

mengapa harus punya iphone
Via – Vos Iz Neiaz

Saking berharganya iPhone, jadi takut rusak? iPhone nggak selemah itu kok! Sekalipun rusak, kamu bisa datang ke Apple Store dan voila, iPhone kamu akan kembali normal dengan cepat.

Poin terpentingnya lagi adalah service center khusus Apple ada di mana-mana. Mungkin kamu akan menemukannya dengan berbagai nama, tapi semuanya terjamin.

Selain untuk perbaikan iPhone, kamu juga bisa datang untuk minta bantuan lain dengan mudah. Segala macam aksesoris juga tersedia untuk menemani iPhone-mu.

Nah, setuju kan sama ketujuh poin di atas? Itulah sebabnya kamu harus punya iPhone. Nggak sembarangan dikategorikan ke dalam smartphone premium, iPhone memang punya segudang keunggulan yang harus kamu miliki.

Sayang banget, kan menghabiskan uang berjuta-juta hanya untuk smartphone yang kualitasnya biasa-biasa aja. Mending langsung aja beli iPhone. They are really worth it!


Baca juga: Beli Macbook Nggak Ya? Daripada Galau, Baca Ini Dulu!


Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY