Motorola Moto X bukanlah yang tercanggih, saya katakan itu dari awal. Bukanlah smartphone dengan harga paling mahal, bukan juga dengan layar paling tajam, apalagi dengan prosesor yang paling cepat. Mari kita bahas apa yang akan menjadi heboh saat peluncurannya nanti di Jakarta, atau mungkin bisa membuat Anda memegang kuat-kuat dompet untuk sekarang.

Perlu diketahui, Motorola sekarang adalah milik Google, dan menurut analisa banyak pakar, peluncuran Moto X inilah yang menjadi alasan utamanya. Google ingin memiliki produsen smartphone yang dapat sepenuhnya mengontrol penuh keluaran Android terbarunya. Kata kunci: kontrol penuh!

Jadi, apa hebatnya Moto X selain baterainya yang diklaim kuat 24 jam itu? Mari, sebelum beranjak ke tempat lain, kita bicarakan baterainya dulu. Moto X mengemas baterai sebesar 2200 mAh. Bukan yang paling besar ternyata (LG G2 3000 mAh, Samsung S4 2600 mAh). Ternyata, yang membuat Moto X mengklaim bisa bertahan 24 jam justru terletak pada spesifikasi lainnya, bukan baterainya. So, its connected.

Menggunakan Android terbaru 4.2.2 Jelly Bean (dan akan selalu mendapat update lebih cepat karena ini Google), 720 x 1280 pixels, 4.7 inci (~312 ppi pixel density), Dual Core 1.7 Ghz dan kamera 10MP bukanlah yang tertinggi dari sekarang yang ada. Tapi karena spek tidak maksimalnya itu, menghasilkan baterai yang cukup tahan lama, so they say.

Fitur tambahan lain yang menarik adalah Quick Capture, yang memungkinkan pengguna untuk menggoyangkan Moto X, seperti memutar gagang pintu, dalam keadaan standby (layar mati), langsung ke kamera dan mengambil gambar semua kurang dari 2 detik. Cocok untuk citizen journalism. Siapa tahu ingin berpartisipasi dalam masuk busway.com ? 😉

Voice recognition-nya juga bisa berawal dari posisi standby. Dengan berkata “Google Now”, Moto X akan menyalakan layarnya dan menerima perintah apapun sesudah kata tersebut. Catchy!

Satu hal lagi yang saya sangat penasaran tentang ketersediaannya di Indonesia adalah Moto Maker. Motorola memberikan kebebasan kepada pembeli Moto X untuk meng-customize Moto X-nya dengan casing yang berbeda warna dan bahan. Depan belakang bisa berbeda. Jadi teringat zaman Nokia dulu. Kita lihat ketersediaanya di Indonesia. Harga? Belum tahu, tunggu dulu yaa.. 🙂


Moto X

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY